[SWORD Community] Bahaya Tidak Mau Mengampuni

| Senin, September 14, 2009 |
---------- Forwarded message ----------
From: Errinda bela <bela.errinda@gmail.com>
Date: 2009/9/14
Subject: [SWORD Community] baca ok...
To: sword-generation-ministry@googlegroups.com


Bahaya Tidak Mau Mengampuni     

Efesus 4:26-32

Apa yang menjadi respon pertama Anda bila seseorang menyakiti Anda? Mungkin Anda ingin membalas dendam. Atau mungkin sikap luar Anda tetap baik, namun di dalam hati, diam-diam Anda memupuk kepahitan dan kebencian. Menurut kita, reaksi ini dapat dimengerti dan sepenuhnya alami, bukan?

   Namun, dalam kenyataannya, sikap tidak mau mengampuni adalah salah satu tingkah laku yang paling merusak. Mempengaruhi setiap doa, setiap hubungan dan praktisnya setiap pikiran yang Anda miliki. Suatu bom waktu yang berpotensi untuk menghancurkan hidup Anda.

   Alkitab jelas mengatakan bahwa kita harus bersedia dan terbuka untuk mengampuni siapa pun yang menyakiti kita. Alasannya adalah karena kita sendiri telah diampuni. Kasih karunia yang dicurahkan Allah kepada setiap kita seharusnya menjadi motivasi dan teladan bagi kita. Bila kita telah menerima pengampunanNya yang penuh kasih, maka kita pun seharusnya melakukan hal yang sama kepada orang lain, bahkan saat hal itu terlihat sulit atau tidak adil.

   Apa itu pengampunan? Sederhananya, suatu tindakan untuk menghilangkan kebencian terhadap seseorang, beserta segala keinginan untuk membalas dendam. Dengan kata lain, kita harus melepaskan tiga hal: perasaan benci yang sifatnya umum, perasaan benci yang khusus ditujukan terhadap orang tertentu dan segala klaim untuk meminta ganti rugi.

   Pengampunan itu lebih dari sekedar pernyataan "saya memaafkan kamu". Hal itu mencakup perubahan total dari sikap dan perilaku kita yang menyatakan, "Meskipun engkau menyakitiku, aku mengasihi dan mengampunimu. Aku mendoakan yang terbaik bagimu dan akan menolongmu apapun yang aku bisa lakukan." Dapatkah Anda mengatakan pernyataan ini setelah Anda disakiti? Berdoalah bagi mereka yang menyakiti Anda dan hilangkanlah kebencian Anda


--~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~
Mailing List "SWORD Community"
Media komunikasi antar jemaat GSJA Sword Generation Ministry
*** Bertumbuh dalam Iman dan Menjadi saksi Kristus ***

Silahkan kunjungi blog Sword berikut ini :
http://gsja-swordgenerationministry.blogspot.com

Untuk grup di :
http://groups.google.com/group/sword-generation-ministry?hl=in?hl=id
-~----------~----~----~----~------~----~------~--~---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top