Sentuhan Hati Selasa, 2 Maret 2010

| Selasa, Maret 02, 2010 |

02 – Maret 2010 / Selasa
Sejalan Dengan Tuhan   

Efesus 4:1-3

  Manusia diselamatkan pada saat mereka percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan memilih untuk mengikut Dia. Kebanyakan orang Kristen menyadari bahwa mereka akan tinggal bersama dengan Tuhan selamanya di surga. Namun banyak orang tidak memahami, apa yang mereka dapat harapkan dalam sisa hidup mereka di muka bumi ini.

            Salah satu keuntungan yang langsung tersedia adalah hubungan yang betumbuh dengan Tuhan. Kesatuan Bapa dengan Yesus (Yohanes 10:30) mengilustrasikan keintiman yang Tuhan kehendaki dengan anak-anakNya. Ia sudah memikirkannya saat penciptaan – suatu hubungan dengan manusia adalah jalan bagiNya untuk menunjukkan kasihNya sekaligus jalan bagi kita untuk menyembah dan memahami Pencipta kita.

   Keuntungan lainnya, para pengikut Kristus dijanjikan tuntunan yang jelas melalui Roh KudusNya. Membuat keputusan adalah bagian dari hidup sehari-hari. Sangat mustahil bagi manusia mengetahui setiap hal ketika diperhadapkan persimpangan dan harus memutuskan jalan mana yang dipilih. Namun Tuhan mengetahui segala sesuatu – masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Dengan hikmat Tuhan yang disediakanNya, sangat sulit untuk memahami mengapa ada orang yang lebih memilih mempercayai firasatnya sendiri.

   Pemeliharaan adalah berkat lainnya yang sudah dijaminkan bagi orang percaya. Masa-masa sulit memang tidak terelakkan, tetapi Tuhan memberikan kepada orang Kristen segala sesuatu yang diperlukan untuk mengikut Dia (Filipi 4:19). Dan anugerahNya senantiasa terbukti lebih dari cukup dari yang kita perlukan (II Korintus 12:9).  Bapa Surgawi memberikan kelimpahan kepada anak-anakNya dan menginginkan agar mereka menikmati berkat-berkatNya. Namun, hanya bila orang percaya berjalan dalam ketaatan kepadaNya maka anugerahNya menjadi efektif, sebab dosa dapat melumpuhkan. Apakah ada sesuatu yang menghalangi ketaatan penuh Anda kepada Tuhan?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top