Semuanya Akan Bekerja Sesusai KehendakNya

| Kamis, Maret 03, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Efesus 1:11 "Aku katakan 'di dalam Kristus', karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan -- kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya --"
__________________________________________

Ayat diatas berbicara sangat kuat tentang pelajaran yang penting.

Selama 30 tahun kehidupan Kristen saya, saya telah sampai pada suatu titik untuk memiliki keyakinan besar dalam kemampuan Tuhan untuk menyelesaikan masalah.
Tidak peduli apa yang terjadi atau seberapa kaburnya pemahaman saya tentang sebuah situasi, saya percaya Tuhan selalu mengerjakan hal-hal menurut rencana besar dan kedaulatan-Nya.

Seolah-olah ada permadani raksasa yang sedang ditenun oleh Tuhan, dan hidup saya adalah bagian dari itu.
Kadang-kadang saya terjebak dengan hal-hal duniawi dan hal-hal sementara yang terjadi, tapi Tuhan mengingatkan saya, "Hei, tidak ada yang dapat membuat Aku terkejut. Aku menenun semua hal ini menjadi pola yang besar.. Kesalahanmu, hal-hal yang terjadi padamu, itu semua akan berubah menjadi baik ! "

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa tidak ada yang terjadi yang mengejutkan Tuhan?
Hal yang sedang Anda alami sekarang tidak memberi kejutan untuk Allah.
Tuhan tidak melihat situasi Anda dan berkata, "Oh tidak! Saya tidak menyangka itu! Gabriel, apakah kamu memiliki saran? Apa yang akan kita lakukan?"

Saya tahu bahwa kadang-kadang dalam pandangan saya yang mikroskopis, saya katakan, "Tuhan, ini dan itu harusnya terjadi."
Dan Allah telah menjawab, "Yah, kamu tidak memiliki gambaran besar."
Kemudian, dengan berjalannya waktu, Tuhan menarik kamera ke belakang, dan saya mendapat pandangan yang luas, dan saya menyadari Allah sudah merencanakan dan mengerjakan sesuatu yang sangat keren -- benar-benar berbeda dari apa yang saya pikir "harus terjadi".

Apapun situasi Anda, Anda dapat yakin bahwa Allah memiliki rencana untuk membuat semuanya bekerja untuk kebaikan Anda.
Allah bekerja dalam segala sesuatu menurut keputusan kehendak-Nya sendiri.
Jadi tenanglah !
Bahkan jika keadaan Anda sekarang telah benar-benar membuat Anda terkejut, Allah melihatnya akan terjadi dan sudah menyiapkan persediaan jauh sebelumnya.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 28-30; Markus 8:22-38
__________________________________________

Manusia hanya melihat gambaran kecil saja, tapi Tuhan dapat melihat gambaran besarnya dan segala sesuatu yang terjadi akan bekerja sesuai kehendak-Nya jika kita mengasihi-Nya.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top