Mengasihi Tuhan Dengan Menyatakan Anda MilikNya

| Minggu, Mei 08, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Roma 6:4 "Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru"
__________________________________________

Baptisan menyatakan tiga landasan teguh untuk menyatakan kepada publik bahwa Anda adalah milik Tuhan.

Alasan pertama bahwa Anda perlu dibaptis adalah dengan mengatakan, "Saya percaya dalam kematian dan kebangkitan Yesus."
Dengan gambaran bahwa melalui baptisan, kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia dalam kematian, supaya sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. (Roma 6:4)

Kedua, baptisan merupakan gambaran tentang apa yang terjadi pada Anda: "karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan didalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati." (Kolose 2:12)
Ketika Anda dibaptis, Anda menyatakan bahwa, "Saya mati untuk semua dosa lama saya. Semuanya telah diampuni, dilupakan, dan telah keluar dari hidup saya. Sekarang, saya mulai hidup baru saya dalam Kristus."

Ketiga, melambangkan kehidupan baru yang Anda miliki dalam Yesus Kristus: "Dan semua yang telah menyatu dengan Kristus dalam baptisan, telah mengenakan Kristus, seperti memakai pakaian yang baru." (Galatia 3:27 NLT)
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 1-3; Lukas 24:1-35
__________________________________________

Ketika Anda dibaptis, Anda menyatakan bahwa, "Saya mati untuk semua dosa lama saya. Semuanya telah diampuni, dilupakan, dan telah keluar dari hidup saya. Sekarang saya mulai hidup baru saya dalam Kristus."


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top