Menjadi Orang Yang Bermurah Hati

| Selasa, Juni 14, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Lukas 6 : 38 "Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.'"
__________________________________________

Bukanlah hal yang aneh jika kita seringkali mendengar ayat diatas dikaitkan dengan pengorbanan materi berupa uang untuk pekerjaan Tuhan.
Sementara banyak orang memahami ayat ini dengan prinsip mengenai uang, padahal sebenarnya Yesus tidak berbicara mengenai uang persembahan ketika Ia membuat pernyataan ini.

Agar mendapat pengertian sepenuhnya mengenai ayat ini, Anda perlu membaca ayat-ayat 35-37.
"Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat. Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni."

Yesus ingin menekankan kepada kita kebenaran ini: Jika Anda memberikan pengampunan, dan Anda juga memberikan cinta, dan Anda memberikan rahmat, maka semua itu akan kembali kepada Anda dalam segala perkara yang baik dengan ukuran yang sama.

Yesus ingin kita memahami bahwa apa yang Anda berikan akan datang kembali kepada Anda dengan ukuran yang sama.
Coba pikirkan bagaimana jika Anda menghakimi dan mengutuk orang lain, apa yang akan kita terima sebagai balasannya?
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ezra 9-10; Kisah Para Rasul 1
__________________________________________

Buatlah komitmen hari ini untuk menjadi orang yang murah hati, tidak mengharapkan balasan apa pun. Jadilah pribadi yang dikenal sebagai seseorang yang mencerminkan belas kasihan Yesus pada dunia yang sesungguhnya sudah semakin rusak dan membutuhkan kasih Kristus.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top