Pikirkan Terlebih Dahulu

| Sabtu, Juni 11, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Kisah Para Rasul 19:36b "...karena itu hendaklah kamu tenang dan janganlah terburu-buru bertindak."
__________________________________________

Berkomitmen untuk melakukan sesuatu tanpa bertanya pada Tuhan tentang hal tersebut dan tanpa menantikan Dia berbicara kepada kita adalah tidak bijaksana.
Juga tidak bijaksana untuk melompat pada banyak hal tanpa berpikir terlebih dahulu tentang apa yang harus kita siapkan untuk dilakukan.
Kita sering mewajibkan diri untuk melakukan terlalu banyak hal dan akhirnya kita menjadi letih dan kelelahan.

Tuhan jelas menguatkan kita melalui Roh-Nya, tetapi Dia tidak memperkuat kita untuk melakukan hal-hal yang berada di luar kehendak-Nya bagi kita.
Dia tidak akan menguatkan kita untuk menjadi bodoh!
Setelah kita berkomitmen untuk melakukan sesuatu, Tuhan mengharapkan kita untuk menepati janji kita dan menjadi orang yang memiliki integritas, sehingga nasihat-Nya kepada kita dalam ayat untuk hari ini adalah: "berpikir sebelum kita bertindak."
Dalam pikiran kita, kita harus bertanya kepada Tuhan apa yang Dia pikirkan tentang hal yang ada dalam pertimbangan kita.

Hal ini tentunya adalah pelajaran yang harus saya pelajari.
Saya dulu sering mengijinkan antusiasme untuk menguasai diri saya sehingga saya berkata 'ya' untuk banyak hal tanpa meminta nasihat Tuhan dan akhirnya mengeluh tentang jadwal saya yang terlalu padat.
Allah mengajarkan pada saya bahwa jika saya telah mencari-Nya terlebih dahulu dan mengikuti bimbingan-Nya, saya bisa menghindari frustrasi dan stres.

Saya yakin Anda memiliki banyak kesempatan untuk terlibat dalam hal-hal yang akan Anda nikmati atau Anda anggap penting.
Saya hanya mendorong Anda hari ini untuk tidak melakukan apa pun tanpa memberikan pemikiran serius dan tanpa mencari petunjuk Allah terlebih dahulu, apakah Dia ingin Anda melakukan hal-hal itu atau tidak.

Firman Allah untuk Anda hari ini: Berpikirlah sebelum Anda berbicara dan bertindak!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ezra 1-2; Yohanes 19:23-42
__________________________________________

Jika kita mencari bimbingan Tuhan terlebih dahulu sebelum melakukan segala sesuatu, kita dapat menghindari stress dan frustasi.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top