Minta: Langkah Ketiga untuk Doa yang Efektif

| Rabu, September 07, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Matius 7:7-8 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan."
__________________________________________

Sejauh ini kita telah menemukan bahwa pujian dan pertobatan adalah dua langkah pertama untuk doa yang efektif.
Hari ini saya ingin menunjukkan kepada Anda langkah ketiga yang sangat penting, yaitu 'ASK' atau 'meminta'.

Kemarin kita berbicara tentang bagaimana pertobatan adalah memeriksa hati Anda sendiri dan meminta Tuhan untuk menunjukkan jika ada sesuatu yang tidak kita sadari, kemudian bertobat atas apa pun yang Dia tunjukkan pada Anda.
Ketika hati Anda bersih, Anda dapat memiliki keyakinan di hadapan Tuhan ketika Anda meminta.
Seperti 1 Yohanes 3:21-22 katakan, "Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Allah, dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya. Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita."

Dalam Matius 7:7-11, Yesus mengatakan kepada kita, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Cukup jelas, bukan?
Tuhan mengasihi Anda dan menginginkan yang terbaik untuk Anda.
Berhati-hatilah untuk tidak menanggap remeh kata-kata Yesus, atau entah bagaimana mencoba untuk mengubahnya atau membuatnya menjadi rumit.
Dia ingin mengatakan tepat seperti yang Dia katakan.

Tapi ada beberapa persyaratan.
Dan besok kita akan melihat beberapa syarat untuk menerima apa yang Anda minta dari Tuhan.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 149-150; I Korintus 16
__________________________________________

Tuhan dengan jelas mengatakan bahwa kita harus meminta jika ingin menerima dari Tuhan.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top