Tuhan Tahu Kesetiaan Anda

| Senin, Maret 26, 2012 |
Tidak ada yang sia-sia dari semua hal baik dan benar yang pernah kita lakukan.

Galatia 6:9 "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah"
__________________________________________

Salah satu keuntungan dari memiliki Allah Yang Maha Tahu adalah bahwa Dia melihat semua hal yang baik dan benar yang telah Anda lakukan.
Setiap kali Anda memilih untuk tidak berbuat dosa, setiap kali Anda menolak pencobaan, setiap kali Anda mengambil sikap karena Kebenaran Allah, Dia melihat kesetiaan Anda kepada-Nya.

Alkitab mengatakan setiap perbuatan baik akan mendapat balasan dari Allah, tidak peduli seberapa kecil perbuatan baik tersebut di lakukan atau apakah ada orang lain yang melihat perbuatan baik yang Anda lakukan tersebut.

Setiap dukungan yang Anda berikan kepada orang lain, setiap perkataan yang baik yang Anda berikan kepada anak Anda, setiap kali Anda melakukan tindakan bijaksana untuk suami Anda, setiap kali Anda mengerjakan sesuatu di kantor yang sesungguhnya itu bukanlah tugas Anda, setiap kali Anda membantu merapikan kursi di gereja atau setiap Anda bertindak dengan sopan santun, setiap kali Anda menolak untuk bergosip, setiap kali Anda bertindak positif dan bukannya negatif - Tuhan melihat itu semua, tidak peduli seberapa kecil hal yang telah Anda lakukan. (Matius 10:40-42)

Bayangkan Anda berada diatas panggung raksasa dan Anda satu-satunya orang di atas panggung itu.
Anda memerankan kehidupan Anda.
Pada deretan kursi penonton hanya ada satu orang dan itu adalah Tuhan.
Di luar sana Dia bertepuk tangan dan mengatakan "Aku telah melihat hal baik yang Anda lakukan, Teruskan! Tidak ada orang lain yang melihatnya, tapi Aku melihatnya."

Jadi, apa tanggapan Anda?
Jika Tuhan melihat semua hal baik yang Anda lakukan dan Dia ada di luar sana bersorak bagi Anda, maka tanggapan Anda seharusnya adalah: "Jangan putus asa!"

Anda mungkin berpikir, "Saya sudah berusaha untuk melakukan hal yang benar dalam pernikahan saya, namun saya tidak melihat hasil apapun. Saya sudah berusaha untuk melakukan hal yang benar sebagai anak atau orang tua, saya telah mencoba untuk melakukan hal yang benar di tempat kerja atau di sekolah. Dan saya tidak tahu apakah hal itu membuahkan hasil. Saya tidak melihat hal itu membuat perbedaan dalam hidup siapa pun."

Tuhan berkata, "Aku telah melihatnya dan tidak peduli siapa lagi yang melihatnya."

"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." (Galatia 6:9)
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 22-24; Lukas 3:23-38
__________________________________________

Tidak ada yang sia-sia dari semua hal baik dan benar yang pernah kita lakukan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
__________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top