Makna Terpenting

| Senin, April 23, 2012 |
1 Korintus 2:1-2 "Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu. Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan."
__________________________________________

C.H. Spurgeon mendefinisikan Injil sebagai berikut : Yesus mati bagi saya.
Itulah makna terpenting bagi kita.
Makna terpenting yang harus kita tangkap adalah Yesus Kristus, Dia yang disalibkan.

Saya pikir, kita terlalu memperumit hal ini dengan berbagai cara kita menyebut arti dari penginjilan.
Menurut saya, tidaklah bijaksana jika kita memberitakan Injil pada orang lain tanpa pemahaman yang dalam tentang apa yang Alkitab ajarkan.

Ada banyak cara untuk mengabarkan Injil dan menjalin hubungan dengan orang lain yang akan kita layani lewat Injil, namun janganlah kita lupakan inti dari pelayanan kita, pesan utama yang ingin kita bagikan, yaitu Yesus Kristus, Dia yang disalibkan.

Dan itu adalah keyakinan saya bahwa ketika Anda menyatakan pesan ini, Tuhan dapat menggunakan Anda sebagai alat-Nya untuk memenangkan orang lain bagi Kristus.

Rasul Paulus menulis, "Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah." (1 Korintus 1:18), dan "Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani." (Roma 1:16)

Saya telah mewartakan pesan Injil selama 35 tahun, dan saya masih kagum pada kekuatannya.
Saya telah mendengar cerita dari orang yang tidak akan pernah Anda duga bahwa pada akhirnya mereka dapat percaya kepada Yesus.
Saya sangat heran dengan cara Allah yang dapat mencapai dan mengubah mereka.
Ini adalah kekuatan Injil.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 16-18; Lukas 17:20-37
__________________________________________

Ada kuasa dalam kisah kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus. Jangan memperumit berita itu. Jangan menambahnya. Jangan menguranginya. Cukup beritakan kabar Injil tentang Kristus apa adanya dan lihatlah apa yang akan Allah lakukan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
__________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top