Sekaranglah Waktunya Kabar Baik!

| Kamis, Juli 26, 2012 |
"Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia"(Yohanes 16:33b).
____________________________________

Selama beberapa hari terakhir, saya telah berbagi dengan Anda tentang dampak dosa di dunia ini.
Memang sulit.
Memang mengecewakan.
Tapi ada kabar baik: Allah sangat mencintai Anda sehingga Ia mengirim Juruselamat untuk menyelamatkan Anda.

Sekarang terserah Anda.
Ketika dosa membuat hidup Anda sulit, ada dua hal yang perlu Anda lakukan.

Pertama, Anda harus menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda. Apakah Anda masih mencoba untuk memecahkan masalah dengan kekuatan Anda sendiri? Apakah Anda masih berpikir jika Anda tidak perlu Juruselamat? Jika benar, maka Allah tidak akan mengirimkan Juruselamat untuk Anda.
Dalam ayat hari ini, Yesus berkata, "Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia"(Yohanes 16:33b).
Dia tidak berkata jika Anda mungkin akan mendapat kesulitan, tetapi Ia berkata Anda akan mendapat kesulitan.
Anda dapat menghitung cobaan yang akan Anda hadapi, karena kita hidup di dunia yang rusak dimana tidak ada satupun yang berjalan sempurna.

Tapi ada kabar baik dalam kalimat berikutnya: "Bersemangatlah! Aku telah mengalahkan dunia." Yesus dapat melakukan apa yang tidak dapat Anda lakukan sendiri.
Dia bisa mengisi kekosongan dalam hidup Anda dan membawa kepenuhan yang lebih besar dalam setiap sisi kehidupan Anda.

Kedua, Anda perlu mengikuti cahaya Yesus.
Bila Anda berada dalam gelap, Anda perlu cahaya, Anda membutuhkan seseorang untuk membimbing Anda.
Yesus berkata, "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Yohanes 8:12).

Tidak ada lagi yang dapat saya katakan. Anda harus mengikuti cahaya-Nya. Dunia ini menjadi semakin dan semakin gelap. Anda memerlukan panduan yang tepat untuk memimpin Anda melawan dosa dengan terang surga.

Jika Anda belum pernah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda, saya harap Anda meluangkan waktu dan berdoa doa ini:

"Yesus, aku ingin meminta maaf atas dosa-dosaku. Aku ingin Engkau menjadi Juruselamatku. Aku sadar tidak bisa menyelesaikan semua masalah dalam hidupku sendiri. Masalahku terlalu dalam dan terlalu mendarah daging. Tolong aku untuk mengikuti cahaya-Mu ketika aku berada dalam gelap, dan ketika aku tidak tahu ke arah mana aku harus membawa hubunganku, juga dalam keuanganku, dalam pekerjaanku, atau dalam kesehatanku. Tolong aku untuk melihat cahaya kebenaran-Mu, dan tuntunlah aku di jalan yang mengarah kepada keselamatan-Mu abadi. Aku berdoa didalam nama-mu. Amin."

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 40-42; Kisah Para Rasul 27
____________________________________

Dia yang begitu mengerti Anda dan Saya, Dia jugalah yang akan menghapuskan semua dosa yang pernah kita perbuat asalkan kita mengakuinya dengan jujur hari ini.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top