Takaran Hidup

| Selasa, Juli 17, 2012 |
Tampaknya semua orang ingin tahu bagaimana caranya berumur panjang.
Tapi yang harus kita sadari adalah: Allah telah menunjuk hari untuk kelahiran kita dan juga hari untuk kematian kita.

Ayub, saat berbicara kepada Allah, mengatakan, "Jikalau hari-harinya sudah pasti, dan jumlah bulannya sudah tentu pada-Mu, dan batasnya sudah Kautetapkan, sehingga tidak dapat dilangkahinya" (Ayub 14:5)
Daud berdoa, "Ya Tuhan, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!" (Mazmur 39:5)

Katakanlah dokter Anda memanggil Anda ke kantornya besok dan berkata, "Saya baru saja menerima hasil tes Anda, dan saya dengan berat hati memberitahukan Anda bahwa Anda memiliki sisa sekitar satu tahun untuk hidup."

Jika situasi itu terjadi, bagaimana Anda menjalani hidup Anda mulai dari saat itu?
Apakah Anda akan menjalaninya secara berbeda?
Erma Bombeck, dalam kolomnya yang sangat terkenal berjudul, "Jika Aku dapat Mengulang Hidupku Kembali," dia menulis, "Seandainya diberikan kesempatan untuk mengulang hidupku kembali, aku akan menghargai setiap menit ... melihat dan benar-benar memperhatikannya ... mencobanya ... menjalaninya ... menghabiskannya... dan tidak akan menyia-nyiakan sedikitpun hidupku hingga tidak ada waktu yang tersisa."

Ketika itu semua dikatakan dan dilakukan, itu bukan hanya tentang hidup berumur panjang, melainkan tentang menjalani hidup yang bermakna dan bertujuan.
Terkadang beberapa orang berumur panjang, tetapi malah menyia-nyiakannya.
Beberapa yang lain juga berumur panjang tetapi malah melakukan hal-hal yang mengerikan.
Dan beberapa yang lain berumur pendek, tetapi hidup mereka membuat perbedaan besar.

Corrie ten Boom berkata, "Takaran hidup, bagaimanapun juga, bukan mengenai durasi tapi donasi yang dapat kita berikan dalam hidup kita."

Jenis donasi apa yang hidup Anda berikan saat ini?
____________________________________

Mazmur 39:5 "Ya, Tuhan, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!"
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 18-19; Kisah Para Rasul 20:17-38
____________________________________

Hidup yang Anda jalani adalah hidup oleh karena kasih karunia. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top