Diberdayakan untuk Kehidupan Pelayanan

| Minggu, Agustus 05, 2012 |
Ada tiga hal yang dapat Anda lakukan dengan hidup Anda: Anda dapat menyia-nyiakannya, Anda dapat menghabiskannya, atau Anda bisa menginvestasikannya.
Pemanfaatan terbaik hidup Anda adalah dengan menginvestasikannya pada sesuatu yang akan bertahan lebih lama dari waktu Anda di bumi.

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah dengan hidup untuk hari ini dan hidup bagi diri Anda sendiri.
Allah tidak menempatkan Anda di muka bumi ini untuk hidup bagi diri sendiri.
Dia menciptakan Anda untuk menjadi seperti Kristus.

Kita tahu bahwa Kristus datang ke bumi untuk melakukan dua hal, menurut Markus 10:45 : "Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Ketika kita mulai mengikut Yesus, Ia memberdayakan kita untuk kehidupan yang penuh pelayanan.
Semakin kita menjadi seperti Yesus, semakin kita melayani orang lain.

Hari ini saya ingin Anda untuk meluangkan waktu untuk merenungkan ayat-ayat berikut tentang panggilan Allah akan pelayanan dalam hidup kita.
Berdoa dan minta Allah untuk mengungkapkan cara-cara baru yang dapat Anda pakai untuk melibatkan diri Anda dalam pelayanan di lingkungan sekitar.

"...tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran" (Roma 6:13b).

"Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah" (Kis 20:24).

"Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya" (Markus 8:35).
____________________________________

Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 68-69; Roma 8:1-21
____________________________________

Ia memberdayakan kita untuk kehidupan yang penuh pelayanan, karena itu saling melayanilah satu dengan yang lainnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top