Kedewasaan Adalah Sebuah Proses

| Sabtu, November 10, 2012 |
Kolose 3:10 "dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya."

--------------------------------------

Setiap hari Yesus ingin Anda menjadi semakin seperti Dia: "...dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya." (Kolose 3:10)

Saat ini kita terobsesi dengan kecepatan, tetapi Allah lebih tertarik dengan kekuatan dan stabilitas ketimbang kecepatan.
Kita cenderung menginginkan perbaikan secara cepat, jalan pintas, atau solusi yang tepat sasaran.
Kita ingin segera menyelesaikan semua masalah, menjauhi semua godaan, dan bebas dari kelemahan fisik.

Namun selagi kita mempersiapkan diri menyambut Hari Penggenapan, kita sadar bahwa pertumbuhan nyata dan perubahan kekal akan datang, ketika kita tetap fokus pada tujuan kita dari hari ke hari.

Kedewasaan iman yang sejati tidak pernah merupakan suatu hasil dari pengalaman tunggal, tidak peduli seberapa kuat dan berpengaruhnya pengalaman itu.
Pertumbuhan iman berkembang secara bertahap, namun saat kita tekun melakukannya, "Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar." (2 Korintus 3:18)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 4-6; Filemon 1
____________________________________

Proses menuju kedewasaan itu membutuhkan kemauan untuk dibentuk, dan kalau kita taat maka kita akan terus bertumbuh dalam kasih-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top