Satu Kebenaran Sederhana

| Sabtu, November 17, 2012 |
2 Petrus 3:4 "Kata mereka: 'Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan."

Beberapa tahun lalu, saya menjadi tamu di salah satu program talk show radio.
Seorang profesor berdebat dengan saya saat membicarakan topik kedatangan Kristus.
Saya mengatakan bahwa saya percaya jika Yesus Kristus akan datang kembali, sementara ia mengatakan bahwa kita sudah mendengar kabar ini dari dulu. Lalu saya berkata, "Pak, jika boleh saya beritahu, Anda sendiri adalah penggenapan nubuat Alkitab. Perilaku yang sedang Anda tunjukkan ini adalah salah satu tanda-tanda akhir zaman."

Dia meminta saya untuk menjelaskan, maka saya membacakan 2 Petrus 3:3-4 yang mengatakan, "Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: 'Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan."

Ya, kita telah mendengar sebelumnya bahwa Kristus akan datang kembali.
Tapi selama bertahun-tahun, banyak peristiwa penting yang menunjukkan arti nubuatan yang dahsyat, termasuk peningkatan jumlah perang global dan terorisme yang dramatis, desakan terciptanya persatuan dunia, globalisasi, perubahan ekonomi dunia menuju masyarakat tanpa uang tunai, peningkatan kuantitas gempa bumi yang memakan banyak korban, dan ajaran sesat yang menembus gereja, semua itu bisa mengarahkan kita pada kemurtadan besar.

Yang signifikan adalah efek kumulatif dari begitu banyaknya tanda akhir zaman yang terjadi pada saat bersamaan menyebabkan saya bertanya-tanya, apakah kita generasi yang akan melihat kedatangan Kristus?
Alkitab mengumpamakan penantian kita bagaikan seorang perempuan yang ditimpa nyeri persalinan (lihat 1 Tesalonika 5:3).

Ada beberapa perbedaan pendapat di kalangan Kristen mengenai urutan tanda akhir zaman, tetapi pada satu kebenaran yang sederhana, tidak akan ada pemenggalan peristiwa: Yesus Kristus akan segera datang kembali.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Amos 1-4; Ibrani 4:14-16
____________________________________

Satu kebenaran sederhana yang patut kita percayai sebagai orang percaya, bahwa Kristus akan segera datang kembali. Sudah siapkah kita?
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top