Sukaita Dari Pemuridan

| Minggu, Mei 12, 2013 |
Amsal 11:25 "Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum."

Orang-orang percaya baru adalah sumber hidup gereja.
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, tunjukkan saya sebuah gereja yang tidak lagi dibanjiri oleh orang percaya baru, dan saya bisa tunjukkan pada Anda bahwa gereja itu sedang mengalami stagnasi.
Kenapa? Karena orang percaya baru akan membantu orang percaya dewasa untuk tetap berdiri pada kaki mereka secara rohani.

Amanat Agung Yesus bukan hanya memerintahkan kita untuk pergi dan memberitakan Injil, tapi juga untuk pergi dan menjadikan semua bangsa murid-Nya serta mengajarkan mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kristus perintahkan. (Matius 28:19-20)

Memuridkan berarti pergi keluar dan dengan kemampuan terbaik, Anda berusaha menuntun jiwa-jiwa baru datang kepada Kristus dan membantu mereka tumbuh secara rohani.
Jaga dan awasi mereka.
Bantu mereka tumbuh dalam iman mereka.
Mereka akan bertanya tentang hal-hal yang mungkin Anda sudah lupa.
Mereka akan membuat Anda mempelajari Alkitab kembali.
Itulah mengapa orang percaya dewasa membutuhkan orang percaya baru.
Begitu pun sebaliknya, orang percaya baru juga membutuhkan orang percaya dewasa untuk melembutkan hati mereka, menguatkan iman mereka, dan untuk membantu mereka mendapatkan dasar iman percaya yang baik.

Saya merasakan bahwa ketika saya memberikan, Tuhan akan mengembalikannya.
Dan semakin banyak saya memberi, semakin banyak juga yang Tuhan berikan.
Yesus berkata dalam Matius 13:12, "Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya."

Sering kali kita begitu terobsesi dengan diri kita dan dengan apa yang kita rasakan.
Tetapi ketika Anda peduli dengan orang lain, ketika Anda berbagi Firman Allah dan mendorong mereka, maka Anda akan merasakan jika Tuhan semakin melimpahkan hidup Anda selama proses itu berlangsung.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja15-16; Yohanes 3:1-18
____________________________________

Orang-orang percaya baru membutuhkan orang percaya dewasa untuk melembutkan hati, mengutkan iman, dan untuk membantu mendapatkan dasar iman percaya yang baik.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top