Ikuti Tali Pengikat Anda

| Sabtu, Juli 06, 2013 |
Mazmur 119:116 "Topanglah aku sesuai dengan janji-Mu, supaya aku hidup, dan janganlah membuat aku malu dalam pengharapanku."

Peselancar tahu bahwa ketika mereka melihat serangkaian ombak datang, mereka harus melakukan satu hal yang paling tidak ingin mereka lakukan: berenang menuju ombak tersebut.
Sebagai seorang yang senang berselancar, saya bisa katakan bahwa insting pertama Anda pastilah berlari kembali ke pantai.
Sebenarnya Anda salah, sebab sebaliknya, Anda harus berenang ke arah ombak tersebut dan mencoba berenang di bawah atau di atas ombak tersebut.

Tapi jika Anda tengah mengayuh papan seluncur Anda dan ombak besar menghantam Anda, cara terburuk, yang pernah saya lakukan, ialah mengayuh mundur.
Kenapa?
Karena Anda akan menjadi sangat bingung sehingga Anda tidak tahu cara naik ke atas permukaan.
Dan banyak orang tenggelam karena mereka tidak tahu bagaimana cara naik ke atas ketika ombak menghantam mereka.
Mereka pun semakin terseret ke bawah air saat seharusnya sudah naik ke atas permukaan, dan akibat yang fatal pun terjadi.

Jadi, hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda berada dalam situasi ini adalah dengan mengambil tali yang terpasang pada pergelangan kaki Anda dan menariknya ke atas, lalu ikuti ke mana tali itu menuntun Anda.
Kenapa?
Tali pengikat itu terpasang pada papan seluncur Anda, dan papan seluncur Anda dapat mengapung sehingga ia akan tetap berada di atas permukaan air.
Jadi, bahkan jika hal itu bertentangan dengan logika Anda pada saat itu, tetap ikuti tali pengikat Anda hingga Anda naik ke atas permukaan air.

Dalam hidup, Firman Tuhan sama seperti itu tali pada papan seluncur.
Ketika kita merasa dihantam oleh cobaan dan kesulitan, sesungguhnya itu akan membawa kita ke permukaan di mana kita bisa mendapatkan perspektif yang benar tentang apa yang sebenarnya terjadi.
Emosi Anda, sama seperti arung, akan terus menghantam Anda hingga Anda merasa kewalahan.
Tapi ketika kita berharap pada Tuhan dan percaya pada Firman-Nya, Ia akan mengoreksi kita.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 32-33; Kisah Para Rasul 14
____________________________________

Kita mungkin akan terjebak dalam berbagai jenis ombak dalam kehidupan kita, namun yang harus kita lakukan ialah tetap berharap dan percaya pada-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top