Pengangkatan

| Kamis, Oktober 31, 2013 |
1 Tesalonika 4:17-18 "Sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini."

Suatu hari, mungkin lebih cepat dari yang kita duga, setiap orang akan masuk ke dalam kekekalan/ surga.
Surga bukanlah tujuan utama dari orang yang tak percaya.
Sebaliknya ia adalah harapan bagi setiap orang yang telah meletakkan imannya di dalam Yesus Kristus.

Jika Anda seorang Kristen, Anda akan pergi ke surga dan akan sampai di sana melalui salah satu dari dua cara ini: kematian atau Pengangkatan.

Setiap kali topik tentang Pengangkatan ini muncul, akan ada banyak pertanyaan yang timbul. Beberapa kritikus berusaha menunjukkan bukti bahwa Anda tidak akan menemukan kata "Pengangkatan" dalam Alkitab.
Tapi itu tergantung dari jenis Alkitab yang Anda miliki.
Jika Anda punya Alkitab dalam terjemahan Latin, maka Anda akan menemukan kata "diangkat", yang mana dari sanalah kata "Pengangkatan" berasal.
Kata "Diangkat" berasal dari kata Yunani harpaz, yang disebutkan sebanyak 13 kali dalam Perjanjian Baru.

Ayat yang paling terkenal mengenai Pengangkatan ialah 1 Tesalonika 4:16-17 : "Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

Istilah "diangkat" yang diterjemahkan dari bahasa Yunani harpaz, mempunyai arti "mengambil dengan paksa, merebut, atau mengejar ketinggalan."
Seperti itulah Pengangkatan yang akan kita alami kelak.

Bayangkan ini: Ketika hendak bersiap berangkat ke kantor, tiba-tiba dalam waktu yang secepat kilat, begitu cepatnya bahkan tidak bisa diukur dengan waktu manusia, Anda akan diangkat ke hadirat Allah dan berkumpul kembali dengan orang yang Anda kasihi, lalu yang paling hebatnya lagi, Anda akan bertatap muka dengan Yesus sendiri.
Maukah Anda?
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 12-15; I Timotius 6
____________________________________

Anda akan diangkat ke hadirat Allah dan berkumpul kembali dengan orang yang Anda kasihi. Anda akan bertatap muka dengan Yesus sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top