Allah : Aku punya rencana hebat dalam hidupmu

| Jumat, Januari 24, 2014 |
Mazmur 23:6 "Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa."


Allah berkata, "Aku punya rencana hebat dalam hidupmu, dan pastinya kebajikan dan kemurahan akan mengikutimu. Tapi bukan itu saja! Aku punya rencana besar di akhir hidupmu nanti!"


Daud menjelaskan bagaimana Allah menghubungkan kemarin, hari ini, dan esok ketika Ia berkata, "Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa"(Mazmur 23:6).
Dan karena itulah Daud mengakhiri mazmurnya dengan berkata, "aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa!" Bersama Allah, hidup hanya akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi; yang terbaik sedang menanti kita.


Paulus mengatakan hal yang sama: "Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia"(2 Korintus 5:1).


Berapa lamakah 'selamanya' itu?
Selamanya! Suatu hari nanti tubuh Anda akan mati, tetapi tidak dengan roh Anda.
Tubuh Anda ada masa kadaluarsanya, tapi itu tidak akan menjadi akhir hidup Anda.
Sebab Anda akan hidup selamanya di salah satu dari dua tempat ini-Sorga atau Neraka.
Kita diciptakan untuk hidup selamanya, dan kita akan menghabiskan kekekalan di Surga atau di Neraka.


Mengapa orang Kristen tabah dalam menghadapi masa depan? "Maka oleh karena itu hati kami senantiasa tabah, meskipun kami sadar, bahwa selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan, tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan" (2 Korintus 5:6,8).


Anda akan mati suatu hari nanti, dan, jika Anda telah menerima Kristus, Anda akan pergi ke Sorga.
Anda akan dibebaskan dari rasa sakit, kesedihan, penderitaan, depresi, dan rasa takut.


Allah akan mengangkat semua penderitaan Anda, "Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu" (Wahyu 21:4).


Renungkan hal ini:

Hal-hal apa saja yang akan kekal abadi dalam hidup Anda?


Bagaimana sudut pandang Sorga mengubah aspek kehidupan Anda sehari-hari, seperti tujuan hidup, rencana, jadwal, dan relasi dengan orang lain?

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 1-3; Matius 14:1-21
____________________________________


Allah punya rencana yang hebat atas setiap hidup kita, karena itu jangan pernah mencoba lari dari kasih dan kesetiaan-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top