Penerimaan Allah: Anda Sudah Mendapatkannya!

| Rabu, Januari 29, 2014 |
Roma 8:33-34 "Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?"


Sebagian besar dari kita menghabiskan seluruh hidup dengan berusaha mendapatkan penerimaan atau pengakuan dari orang lain.
Biasanya kita ingin mendapatkannya dari orang tua, rekan-rekan, pasangan, orang-orang yang kita hormati, atau bahkan mungkin dari orang-orang yang kita membuat kita iri.
Dorongan untuk diterima adalah sebuah perjalanan memosional yang bisa mempengaruhi jenis pakaian yang Anda kenakan, jenis mobil yang Anda kendarai, jenis rumah yang Anda beli, dan bahkan karir yang Anda pilih.


Ingat bagaimana, ketika kecil dulu, Anda sangat ingin tampil di depan orang banyak, lalu saat seseorang menantang Anda, "Saya tantang kamu melakukan ini" atau menyarankan sesuatu yang konyol atau berbahaya, Anda tetap melakukannya.
Hasrat Anda akan penerimaaan orang lain mengalahkan rasa takut Anda.


Kita melakukannya karena kita senang dengan perasaan diterima atau diakui.
Ketika Anda diakui, itu menaikkan harga diri Anda.
Memang benar, tapi sesungguhnya, Yesus telah menerima Anda, dan penerimaan-Nya atas diri Anda tidak didasarkan pada kinerja Anda.
Anda mungkin telah menerima Yesus dalam hidup Anda, tetapi apakah Anda menyadari jika Anda mampu melakukan itu semua karena Yesus menerima Anda?
Anda tidak perlu mendapatkan pengakuan dari-Nya; Anda tidak perlu membuktikan diri kepada-Nya.


Kita harus berhenti berpikir, "Aku punya Allah yang sulit dipuaskan di atas sana. Aku harus menjadi anak Tuhan yang baik supaya Dia menerimaku." Allah, melalui Yesus Kristus, telah menerima Anda. Sungguh satu Kabar Baik!


Renungkan hal ini:

Mengetahui bahwa Allah telah menerima Anda membebaskan Anda dari kekuatiran akan pengakuan orang lain.
Lalu mengapa kritikan manusia membuat Anda gelisah jika Sang Pencipta alam semesta ini saja telah menerima Anda?


Mengetahui bahwa Allah telah menerima Anda membantu Anda untuk menerima orang lain:
"Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah" (Roma 15:7).

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 16-18; Matius 18:1-20
____________________________________


Allah telah menerima Anda dan membebaskan Anda dari sgala dosa karena itu fokuslah hanya kepada Dia.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top