Pintu yang Belum Pernah Terbuka

| Senin, Juli 21, 2014 |

Kolose 4: 3-4 "Berdoa jugalah untuk kami, supaya Allah membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Kristus, yang karenanya aku dipenjarakan. Dengan demikian aku dapat menyatakannya, sebagaimana seharusnya."

Yesus telah menganugerahkan kita-sebagai gereja-sebuah pintu yang belum pernah terbuka sebelumnya.
Kita membaca dalam Wahyu 3:7, "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka."

Jika kunci pintu itu adalah simbol dari otoritas-Nya, maka pintu tersebut adalah simbol dari kesempatan atau peluang untuk kita.
Pintu terbuka adalah sebuah konsep yang sering digunakan dalam Perjanjian Baru.
Paulus berbicara tentang hal ini dalam 2 Korintus 2:12 "Ketika aku tiba di Troas untuk memberitakan Injil Kristus, aku dapati, bahwa Tuhan telah membuka jalan untuk pekerjaan di sana."

Dalam Kisah Para Rasul 14:27, Paulus dan Barnabas menjelaskan tentang sebuah pintu iman yang dibuka bagi bangsa-bangsa lain yang belum percaya.

Kita harus berdoa agar pintu-pintu tersebut dibukakan dalam kehidupan kita.
Paulus pada intinya berkata, "Doakanlah kami juga supaya Allah memberi kami banyak kesempatan untuk memberitakan tentang rencana misterius Kristus. Itulah mengapa aku ada di sini di dalam rantai pesan ini. Doakanlah agar aku dapat memberitakan pesan ini sejelas-jelasnya."

Ketika kebaktian akbar di gereja kami kian mendekat, kadang jemaat saya bertanya kepada saya apa yang harus mereka doakan untuk saya.
Jawaban saya sama dengan Paulus:
Pertama, agar Allah membukakan pintu untuk memampukan saya menyampaikan Firman-Nya, dan kedua, agar saya mampu memberitakan pesan-Nya sejelas-jelasnya.

Kita semua harus mencari pintu-pintu terbuka itu.
Kita tidak boleh puas pada pencapaian pelayanan kita di masa lalu.
Kita harus mencari kesempatan-kesempatan di hari ini dan di masa yang akan datang.

Anda tahu, tahun ini, bulan ini, mungkin adalah kesempatan terakhir bagi Anda untuk melewati pintu yang terbuka.
Hanya karena sebuah pintu terbuka sekarang, bukan berarti ia akan terbuka selamanya.

Jadi, maukah Anda berjalan melewati pintu-pintu yang terbuka itu?
Maukah Anda mencari kesempatan-kesempatan itu?
Maukah Anda melakukan panggilan Allah untuk Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 26-28; Kisah Para Rasul 22

Jangan puas pada pencapaian pelayanan di masa lalu, setiap kesempatan akan menjadi peluang untuk Anda berkembang dan bertumbuh.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top