Bagaimana Anda Melatih Kasih

| Senin, Agustus 18, 2014 |

1 Yohanes 4:7 "Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah."

Kasih adalah keterampilan yang bisa dipelajari.
Dengan kata lain, itu adalah sesuatu yang bisa Anda kuasai dengan latihan.

Anda mungkin berpikir Anda seorang kekasih yang baik, tapi Tuhan ingin Anda menjadi kekasih yang hebat, kekasih yang terampil, kekasih yang handal.
Anda bisa menjadi seorang ahli dalam hubungan percintaan, tapi kebanyakan orang tidak pernah belajar bagaimana caranya benar-benar mengasihi.

Tidakkah Anda ingin menjadi orang yang dikenal sebagai orang yang punya kasih yang luar biasa?
Ketika orang berbicara tentang Anda, mereka mungkin berkata: "Orang itu tidak memandang siapa Anda atau bagaimana penampilan Anda. Dia tidak peduli dari mana Anda berasal, atau apa yang telah Anda lakukan di masa lalu."

Satu-satunya cara agar Anda terampil dalam sesuatu yaitu dengan melatihnya.
Lakukan berulang-ulang.
Pertama kali Anda melakukannya, rasanya akan canggung, tetapi semakin sering Anda melakukannya, semakin terampil Anda nantinya.

Hal ini sama dengan kasih: "Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah" (1 Yohanes 4:7).
Alkitab juga mengatakan, "Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang" (1 Timotius 4:15).

Mari kita saling mengasihi.

Renungkan hal ini:

Bagaimana cara Anda berlatih menunjukkan kasih kepada orang lain minggu ini?

Siapa dalam hidup Anda yang perlu ditunjukkan kasih Tuhan melalui Anda?

Menurut Anda, bagaimana Allah ingin Anda berlatih untuk menjadi orang yang begitu mengasihi saat Anda letih, marah, atau terburu-buru?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 81-83; Roma 12

Melatih kasih bukan hanya kepada orang yang mengasihi Anda, namun latihlah juga kepada orang yang tidak mengasihi Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top