Janji

| Minggu, Agustus 03, 2014 |

Roma 4:16 "Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua,"

Tuhan tidak pilih kasih, Dia tidak memandang latar belakang, status, atau dosa Anda.
Bukan masalah apakah Anda adalah orang yang religius atau non religius atau tidak punya latar belakang agama sama sekali.

Roma 4:16 mengatakan, "Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua,"
Siapakah orang-orang yang hidup di bawah Hukum Taurat ini?
Orang-orang Yahudi.
Orang-orang Yahudi yang lebih dahulu diberi jalan Allah sebelum bangsa lain.

Pernahkah Anda berpikir mengapa orang-orang Yahudi disebut umat pilihan Allah?
Apakah Dia mengasihi mereka lebih dari Dia mengasihi kita semua? Tidak.
Mereka dipilih untuk suatu tujuan - untuk menyebarkan pesan bahwa ada satu Tuhan sejati untuk orang lain.
Mereka bagaikan misionaris untuk kita semua.

Sekarang Allah telah mengambil tugas itu dan memberikannya kepada gereja, yang terdiri dari orang Yahudi, orang non Yahudi, dan orang yang menempatkan iman mereka di dalam Kristus.
Allah berfirman bahwa keselamatan dari-Nya tersedia untuk siapa saja yang membuka hatinya dalam iman: "Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan" (Roma 10:13).
Tidak ada kuota di surga.
Surga tidak berkata hanya orang-orang yang benar-benar baik atau hanya orang-orang yang benar-benar religius atau orang-orang yang benar-benar cerdas yang akan diselamatkan apabila mereka menyerukan nama Allah.
Setiap orang yang menyerukan nama-Nya akan diselamatkan.

Yang menyedihkan ialah bahwa meski banyak orang yang tahu bahwa Allah menawarkan kasih karunia-Nya, mereka tetap mencari jalan mereka sendiri menuju surga.
Mereka berpikir bahwa kebaikan yang mereka lakukan dalam hidup sudah cukup membuat mereka menjadi orang baik, sehingga mereka tidak perlu menerima anugerah keselamatan melalui Kristus.

Anda mungkin telah melakukan beberapa hal yang benar-benar baik dalam hidup, tetapi jika Anda berpikir bahwa itu semua akan mengantarkan Anda ke surga, lupakan saja.
Satu-satunya cara bagi kita untuk masuk surga ialah dengan menerima anugerah kasih karunia Allah yang tersedia untuk semua orang.

Renungkan hal ini :

Usaha apa yang telah Anda lakukan atau sifat-sifat apa yang Anda pelihara yang Anda percaya akan membantu Anda meraih keselamatan Anda?

Apa yang Anda percaya yang merupakan bagian Anda dalam tugas gereja dalam hal menyebarkan pesan keselamatan bagi mereka yang belum mendengarnya?

Apa arti "menyerukan nama Allah"?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 57-59; Roma 4

Janji Tuhan bukan sekedar janji, Dia menawarkan Surga bagi orang-orang yang mau mengikuti-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top