Ketika Pencobaan Datang

| Minggu, Agustus 03, 2014 |

1 Korintus 10:13 "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."

Dalam Perjanjian Baru, kita membaca Yesus berkata kepada Petrus, "Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu" (Lukas 22: 31-32).

Tempatkan diri Anda dalam posisi Petrus.
Ketika sedang duduk di dekat Tuhan, Dia menoleh kepada Anda, menatap mata Anda, menyebut nama Anda, dan berkata, "Setan sudah begitu sering memintamu untuk pergi meninggalkan pemeliharaan dan perlindungan Allah. Iblis sedang mencari dirimu."
Saya tidak tahu dengan Anda, tapi jika Yesus Kristus, Anak Allah, berkata seperti itu pada saya, berarti saya akan mendapatkan masalah.

Petrus bagaikan sebuah ikan besar yang ingin ditangkap Setan.
Saya penasaran apakah Allah menunda aksi-Nya menolong Petrus supaya bisa menunjukkan kuasa-Nya: "Setan sering memintamu untuk menjadi anak buahnya... tapi Aku punya kabar baik, Petrus, Aku sudah berdoa untukmu."

Ini merupakan satu pengingat kita, bahwa ketika Iblis datang mengetuk pintu kita, kita harus berseru, "Tuhan, bisakah Engkau menyingkirkannya?"
Tapi meski Iblis adalah musuh yang kuat, ia tetap saja merupakan makhluk ciptaan Allah, dan tentu saja tidak sekuat Dia.
Meskipun demikian, kita tidak mau berhubungan dengan Iblis, ataupun salah satu dari anak buahnya.
Kita ingin berdiri di belakang perlindungan Allah.

Terlepas dari kekuatan Iblis dan rencana jahatnya, ia harus terlebih dahulu meminta izin Allah sebelum menyerang anak-anak-Nya.
Tapi jangan khawatir, pagar perlindungan sudah Allah pasang di sekitar kita.

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 46-48; Kisah Para Rasul 28:17-31

Allah tahu perkara apa yang telah siap Anda hadapi. Dan Dia tidak akan memberikan Anda pencobaan yang lebih dari yang bisa Anda hadapi. Mari berpegang pada janji Allah ini!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top