Materai Keaslian-Nya

| Selasa, Agustus 26, 2014 |

Efesus 1:13 "Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu."

Saat ini, bepergian dengan pesawat mengharuskan Anda untuk melewati pemeriksaan bandara dan menunjukkan KTP/Paspor Anda sebelum Anda bisa naik ke pesawat.
Dan ketika petugas pengamanan bandara meletakkan KTP/Paspor saya di atas alat pemindai, mereka sedang mengidentifikasi identitas saya.
Mereka memastikan bahwa segala sesuatunya sah. Maka dengan sedikit cahaya dari alat pemindai tersebut, mereka dapat menemukan tanda yang tidak terlihat oleh Anda.

Ada sebuah tanda pada orang-orang percaya yang hanya bisa dilihat oleh Allah.
Dia tahu siapa yang menjadi milik-Nya.
Tetapi selama masa Tribulasi (kesukaran), akan ada juga sebuah tanda yang menjadi tanda pengenal para pengkut Antikristus (lihat Wahyu 13:16-18).

Ketika Kristus datang ke dalam hidup kita, kita dimeteraikan dengan Roh Kudus.
Alkitab berkata, "Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya" (Efesus 1: 13-14).

Di zaman kuno, ketika seorang raja akan mengirim sesuatu, ia akan menyegelnya.
Segel ini berasal dari cincinnya yang dicetak di atas lilin, yang intinya bertuliskan, "Ini milik raja. Jangan main-main dengan ini."

Sebagai orang percaya, Anda adalah milik Raja.
Dia telah memeteraikan Anda.
Dia telah menandai Anda.
Anda mengenakan identitas-Nya.
Anda adalah milik-Nya.

Seorang pria tua yang dikenal karena hidupnya yang saleh ditanya, "Apa yang Anda lakukan ketika Anda dicobai?"

Dia berkata, "Aku hanya melihat ke langit dan berkata, 'Tuhan, milik-Mu sedang dalam bahaya."

Apakah Anda memiliki tanda Allah? Apakah tanda identitas-Nya melekat pada Anda? Dapatkah Anda dengan bangga berkata bahwa Anda adalah milik-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 119:1-88; 1 Korintus 7:20-40

Ketika Kristus datang ke dalam hidup kita, kita dimeteraikan dengan Roh Kudus. Mari hiduplah degan Kristus dan Roh Kudus, Ia akan memimpin perjalanan Anda di dunia ini
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top