Penyamaran Cerdik

| Minggu, Agustus 03, 2014 |

2 Korintus 11: 13-15 "Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka."

Salah satu tanda akhir zaman adalah orang-orang akan berpaling dari iman.
Alkitab berbicara tentang kemurtadan, pembangkangan iman di hari-hari terakhir (2 Tesalonika 3).
Kita membaca dalam 2 Timotius 4:3-4 yang pada hari-hari terakhir dijelaskan bahwa beberapa "orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng."

Kadang Iblis datang bagai singa yang mengaum dalam segala kebejatannya.
Tapi di lain waktu, ia datang sebagai malaikat terang dalam kemegahannya.
Itulah sebabnya Rasul Paulus menulis kepada jemaat di Galatia, "Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia" (Galatia 1: 8)

Saat ini, ada orang-orang yang mengatakan bahwa kita perlu menata kembali imej gereja, bahwa kita tidak bisa melakukannya dengan cara lama.
Tapi saya pikir kita perlu melakukannya.
Sebaliknya, kita perlu menemukan kembali gereja seperti cara Yesus membangunnya dahulu.
Kita harus kembali ke template asli gereja.

Di beberapa gereja hari ini, khotbah-khotbahnya pendek, lebih seperti pidato singkat yang menggugah semangat, ketimbang sebagai saluran pesan firman Tuhan.
Saya ingin mendengar Firman Tuhan.
Saya ingin tahu apa yang Alkitab katakan tentang semua hal yang akan saya hadapi dalam kehidupan.

Paulus menulis kepada Timotius, "Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran" (2 Timotius 4: 2).

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 54-56; Roma 3

Penangkal tipu muslihat yang akan lebih sering kita lihat di hari-hari akhir ini ialah dengan mendengar dan mengetahui Firman Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top