Tuhan Yang Humanis

| Minggu, Januari 25, 2015 |

Yohanes 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Ada cerita tentang seorang anak kecil yang ketakutan di tengah malam ketika terjadi hujan petir. Ia berteriak dari kamarnya, "Ayah, aku takut!"

Ayahnya, tidak mau keluar dari tempat tidur, menyahut, "Jangan khawatir, Nak. Tuhan sayang padamu dan akan menjagamu.

Suasana menjadi sunyi untuk beberapa saat. Lalu anak kecil itu membalas, "Aku tahu Tuhan sayang padaku, tapi sekarang aku ingin ditemani seseorang.

Kadang-kadang Allah kita yang begitu besar dan dahsyat itu seolah-olah tak bisa kita gapai. Itulah mengapa Yesus datang. Dia adalah Tuhan yang mengambil rupa manusia, yang berjalan di antara kita dan menunjukkan kepada kita seperti apa Allah itu. C.S Lewis menggambarkannya dengan indah: "Anak Allah menjadi manusia untuk memungkinkan manusia untuk menjadi anak-anak Allah"

Allah menjadi manusia agar Anda menjadi anak Allah. Anda tidak dilahirkan sebagai anak Allah; Alkitab mengatakan bahwa Anda perlu dilahirkan kembali (lihat Yohanes 3:3). Harus datang satu titik dalam hidup Anda dimana Anda berbalik dari dosa dan mengundang Yesus Kristus masuk dan menjadi Juruselamat serta Tuhan Anda.

Sudahkah Anda melakukannya? Bila Anda mati hari ini, apakah Anda yakin akan pergi ke surga? Ya, bisa saja. Dia pernah berjalan di antara kita untuk waktu yang singkat di bumi ini. Tapi Anda bisa berjalan bersama-Nya selamanya. Pilihan itu ada di tangan Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 12-13; Matius 16

Allah itu humanis dan Anda bisa terus berjalan bersama-Nya setiap hari.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top