Alkitab: Memilih Pasangan

| Senin, Februari 16, 2015 |

Amsal 12:26a Orang benar mendapati tempat penggembalaannya,

Jika Anda hati-hati dalam memilih teman, maka Anda juga harus ekstra hati-hati dengan siapa yang akan menjadi pasangan hidup Anda. Perhatikan bahwa ini merupakan sebuah pilihan. Tuhan tidak memilihkannya untuk Anda. Tuhan menyuruh Anda untuk membuat pilihan.

Tuhan menuntun kita, Tuhan membimbing kita, dan Tuhan memberi kita pedoman. Namun pada akhirnya, pilihan itu ada di tangan Anda. 

Akan tetapi banyak orang percaya pada mitos yang mengatakan bahwa hanya ada satu orang yang tepat untuk mereka.

Itu terdengar sangat romantis, tapi itu tidak benar. Itu juga tidak Alkitabiah. Itu bahkan tidak logis! Jika hanya ada satu orang yang tepat bagi setiap orang di dunia, apabila ada satu orang yang membuat pilihan yang salah, maka ia akan memutuskan mata rantai pasangan hidup bagi orang lain.

Katakanlah saya harus menikahi seorang wanita bernama Susan. Tapi ternyata saya malah menikah dengan Kay. Lalu apa yang terjadi? Saya sudah mengacaukan rancangan yang sudah disiapkan bagi orang lain muka bumi ini! Ini benar-benar sebuah mitos. Memang sangat romantis, tapi itu hanya mitos.

Dalam hidup Anda, ada beberapa pria atau wanita yang Tuhan katakan tepat untuk Anda nikahi. Ada jutaan orang yang sepenuhnya Dia eliminasi, tapi ada juga beberapa peluang dimana Allah berkata OK. Itu pilihan Anda. Ini preferensi Anda.

Ada mitos lain yang banyak orang percaya: Cinta saja sudah cukup bagi seseorang untuk menikah.

Saya memberi counseling bagi pasangan yang akan menikah. Pada saat saya melihat mereka , saya berpikir, "Pernikahan ini tak mungkin terjadi. Latar belakang keluarga mereka tidak cocok. Latar belakang spiritual mereka tidak benar. Kepribadian mereka tidak benar. Keduanya tidak memiliki jumlah energi atau ambisi yang sama. Mereka bahkan tidak memiliki nilai dan tujuan pernikahan yang sama. Tapi, mereka "saling mencintai ..."

Hanya karena Anda mencintai seseorang bukan berarti Anda harus menikah dengan orang itu.

Allah tidak memberitahu Anda siapa yang harus Anda nikahi. Tapi Dia memberi Anda sebuah gambaran tentang tipe pasangan yang baginya Dia berkenan Anda nikahi. Jika Anda ingin berkat dan perlindungan Allah atas pernikahan Anda, dan juga sukses dalam pernikahan Anda, maka Anda perlu mendengarkan apa yang Dia katakan tentang tipe orang yang tepat bagi Anda.

Renungkan hal ini :

Apa alasan yang tepat bagi Anda untuk menikah?

Menurut Anda kapan waktu yang paling tepat untuk berpikir tentang apa yang Tuhan ingin Anda cari dari pasangan hidup Anda kelak?

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 14; Matius 26:51-75

Allah tidak memberitahu Anda siapa yang harus Anda nikahi, tapi Dia memberi Anda sebuah gambaran tentang tipe pasangan yang bagi-Nya Dia berkenan Anda nikahi (Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top