Sindrom Kesunyian

| Jumat, Februari 27, 2015 |

Yohanes 21: 3 Kata Simon Petrus kepada mereka: "Aku pergi menangkap ikan." Kata mereka kepadanya: "Kami pergi juga dengan engkau." Mereka berangkat lalu naik ke perahu, tetapi malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.

Para murid sekali lagi mengalami deja vu. Pada saat mereka sudah lelah memancing sepanjang malam di pantai danau Galilea tapi tidak menangkap apa-apa, Kristus menampakkan diri pada mereka. Kristus telah bangkit dan telah menampakkan diri kepada beberapa murid. Namun karena tidak ada pergerakan dari antara mereka untuk memulai pelayanan, jadi mereka pikir lebih baik kembali kepada hal yang mereka paham benar bagaimana melakukannya: menjala ikan.

Pada saat itu, hari masih amat pagi, mungkin masih gelap. Tiba-tiba mereka melihat satu sosok yang berdiri di tepi pantai. Ia berseru, "Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?(Yohanes 21:5).

Sepanjang Alkitab, Tuhan sering melontarkan pertanyaan yang menyelidik, ketika Dia ingin mendengar pengakuan kita. Dengan cara yang sama, Yesus bertanya pada murid-murid-Nya, "Apakah kau sudah menangkap sesuatu? Apakah kau sudah berhasil? Apakah semuanya berjalan sesuai dengan kehendakmu? Apa kau puas dengan itu semua? Mengapa Yesus ingin mereka mengakui kegagalan mereka? Agar Dia bisa membawa mereka ke tempat dimana seharusnya mereka berada.

Ketika mereka melempar jala di sisi kanan perahu seperti apa yang disuruh Yesus, jala mereka menjadi begitu berat, penuh dengan ikan. Saking beratnya, mereka tak sanggup menariknya. Dalam hal ini Allah mengajarkan para murid satu pelajaran penting: Kegagalan seringkali menjadi pintu masuk kesuksesan.

Sama dengan kita, kita juga harus sampai pada titik ini dalam kehidupan kita. Kita perlu datang kepada-Nya dan berseru, "Tuhan, saya tidak puas dengan cara hidupku saat ini. Saya sudah lelah menjalaninya dengan cara saya sendiri. Saya ingin melakukannya dengan cara-Mu, Tuhan."

Apabila Anda mau datang kepada Tuhan seperti ini, maka Ia akan mengulurkan tangan pengampunan-Nya untuk Anda. Kemudian Ia akan menuntun hidup Anda dan mengubahnya dengan cara-Nya yang ajaib yang tak pernah terbayangkan oleh Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 17-19; Markus 6:30-56

Datang kepada Tuhan maka Ia mengulurkan tangan pengampunan-Nya untuk Anda dan Ia pasti menuntun hidup Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top