Tetapkan Hidup Anda Untuk Kekekalan

| Minggu, Februari 01, 2015 |

Ibrani 2: 14-15 Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.

Salah satu tujuan Yesus datang ke bumi adalah untuk mengangkat rasa takut Anda akan kematian. Dengan cara apa? Dengan mati di kayu salib dan kemudian bangkit, untuk menunjukkan bahwa ada kehidupan setelah kematian. Alkitab mengatakan dalam Ibrani 2:14-15, Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.

Allah ingin mematahkan rasa takut Anda akan maut. Ketimbang hanya fokus pada rasa sakit Anda di bumi, Allah ingin Anda memandang kepada-Nya dan berharap kepada Surga. Dan Dia ingin Anda membantu orang-orang yang berada di ujung maut untuk melakukan hal yang sama.

Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal (2 Korintus 4:18).

Ketika seseorang dekat dengan maut, Anda perlu mendorong dia untuk melakukan apa yang dilakukan Daud: "Perangkap-perangkap maut terpasang di depanku. Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong (Mazmur 18: 5b-6a). Pernahkah Anda melakukannya? Anda tak bisa menawarkan kepada orang lain apa yang belum Anda lakukan. Jika Anda belum menyelesaikan masalah keselamatan Anda, sesungguhnya Anda tengah berjudi dengan kekekalan Anda.

Seandainya Anda mati hari ini, apakah Anda benar-benar yakin akan pergi ke Surga? Jika Anda tidak yakin, atau menjawab "tidak," maka Anda perlu menyelesaikan masalah ini sekarang agar yakin dengan kehidupan Anda setelah kematian, dan mengajak orang lain untuk berharap pada Surga.

Ucapkan doa ini hari ini: "Ya Allah Bapa, Engkau adalah Tuhan, dan aku manusia. Engkau telah mengirim Yesus untuk menjadi Juruselamat manusia, jadi selamatkanlah aku. Ampuni aku atas kesalahan yang kubuat dalam hidupku. Berikanlah aku sebuah awal baru dalam kehidupan ini. Tolong aku untuk tahu tujuan hidupku. Aku ingin mulai membangun hubungan dengan-Mu. Tuhan, masuklah ke dalam hidupku. Aku ingin belajar untuk percaya pada-Mu. Aku ingin belajar untuk mengasihi-Mu. Aku ingin belajar mengasihi orang lain seperti cara-Mu mengasihiku. Dengan kerendahan hati, ketulusan, dan kesungguhan, aku memohon pada-Mu hari ini untuk menyelamatkanku seraya aku menaruh iman percayaku pada-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, Amin.

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 27-28; Matius 21:1-22

Allah ingin Anda memandang kepada-Nya dan berharap kepada Surga.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top