Ikut Kehendak-Nya

| Selasa, Maret 17, 2015 |

Amos 3:3 Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?

Saya punya seekor anjing German Shepherd yang dulunya adalah anjing penuntun bagi orang buta. Karena dia memiliki sedikit kelainan di pangkal paha, maka ia diserahkan untuk diadopsi. Ketika kami membawanya pulang, dia sudah terlatih dengan sempurna. Kami bisa membawanya kemana saja. Dia senang duduk di sebelah kami. Bahkan jika ada anjing yang lewat di depannya, dia tidak peduli.

Ketika saya bisa mengendalikannya, saya melepaskan tali di lehernya dan membiarkan dia berkeliling di taman. Hari demi dia mulai bertingkah aneh. Hal berikutnya Anda pasti tahu, dia mulai menyerang anjing-anjing lain dan memburu kucing, kelinci dan tupai.

Saya menelepon pihak yayasan dan bertanya apa yang salah. Mereka bilang seharusnya saya tidak boleh membiarkan dia melakukan perilaku anjing. Seharusnya saya tidak boleh membiarkannya berhenti lalu membolehkannya mengendus di mana pun yang ia suka. Seharusnya saya tidak boleh membiarkannya mengejar kelinci. Lalu mereka memberi saya sebuah berangus yang harus dipasangkan ke moncongnya. Jika anjing sudah dipasang berangus maka dia akan menuruti perintah kita, karena dia akan kesakitan jika melawan dan menarik moncongnya. Dan setelah saya melepaskan berangusnya, dia kembali menjadi anjing yang penurut.

Kadang kita juga berperilaku seperti itu pada Tuhan. Kita menjalani kehidupan ini dengan gila, melakukan apa pun yang kita mau. Karena itulah, Dia menarik kita kembali ke jalur yang benar karena Dia ingin kita berjalan bersama-Nya.

Untuk berjalan dengan Tuhan berarti kita harus hidup selaras dengan-Nya. Kita harus pergi ke arah yang Dia ingin kita pergi.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berjalan dengan Tuhan hari ini? Atau apakah Anda sedang menarik diri melawan Dia, mencoba melakukan segala sesuatu dengan cara Anda sendiri? Jika demikian, maka ini saatnya untuk berhenti, minta pengampunan-Nya, dan hidup harmonis dengan-Nya sekali lagi. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 26-27; Markus 14:27-5

Ikut kehendak-Nya dan jangan menarik diri dari rencana-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top