Meminta Bantuan

| Rabu, Maret 18, 2015 |

Lukas 11:10 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Alkitab menceritakan kisah Simon Petrus yang berjalan di atas air karena Yesus. Namun ketika ia mulai khawatir dengan keadaan yang mustahil ini, imannya goyah dan ia pun mulai tenggelam. Dia berteriak, Tuhan, selamatkan aku!"

Sebenarnya Yesus bisa saja dengan mudah berkata, "Di mana imanmu, Petrus? Kau yang menyebabkan masalah ini, kau yang tanggung akibatnya. Cobalah berenang. Namun Alkitab mengatakan, Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata:"Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?(Matius 14:31). Yesus mengatakannya dengan segera. Saya kagum akan hal ini. 

Ketika Anda mulai tenggelam dan berteriak, "Tuhan, selamatkan saya!" Dia akan segera meraih tangan Anda. Tapi Anda harus berseru meminta pertolongan-Nya. Hal ini sulit dilakukan bagi sebagian dari kita.

Sebagai seorang anak, saya menghabiskan banyak waktu di pantai. Suatu hari ketika saya tengah berselancar di pantai, satu ombak besar mulai mendekat ke arah saya. Jadi, saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan. Saya berenang ke arah ombak tersebut dan berenang di bawahnya. Ketika saya melihat ke atas, datang satu ombak lagi. Dan saya berenang di bawahnya juga. Satu per satu ombak menghantam saya. Orang-orang di pantai itu tampak seperti semut-semut kecil. Tiba-tiba, saya merasa lelah tak ada tenaga yang tersisa dan tak ada yang bisa saya pegang. Pada saat itu, saya sadar sedang dalam kesulitan.

Saya sadar bahwa saya punya dua pilihan. Saya bisa berteriak, "Tolong!" sehingga penjaga pantai akan datang dengan pelampungnya, tapi saya akan menjadi sangat malu karena teman-teman saya pasti akan menertawakan saya. Atau pilihan kedua, tenggelam dengan terhormat.

Saya memilih untuk berteriak minta tolong! Banyak dari kita tidak mau mengakui kebutuhan kita. Kita tidak mau berseru kepada Tuhan. Kita ingin mempertahankan martabat kita. Tapi setiap hari dalam hidup saya, saya membutuhkan tawaran keselamatan terbaik yang diberikan Allah. Dan itu juga yang harus Anda lakukan.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 32-34; Markus 15:26-47

Anda perlu meminta bantuan Tuhan karena kemampuan Anda terbatas dan percayalah Dia sanggup memberi pertolongan (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top