Jadilah Penggemar Terbesar Pasangan Anda

| Minggu, April 19, 2015 |

Ibrani 3:13a Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.

Jika Anda sudah menikah, Tuhan telah memberikan satu peran yang sangat penting: untuk menjadi penggemar terbesar pasangan Anda. Ini tugas yang bisa Anda lakukan hanya dengan cara yang sesuai dengan kehendak Tuhan, dan pasangan Anda sangat butuh Anda melakukannya.

Kita hidup di dunia yang penuh dengan para pengkritik. Tidak perlu jauh- jauh menemukan orang-orang yang akan membuat Anda down, mereka ada di sekeliling Anda.

Itu sebabnya setiap orang di planet ini sangat butuh dikuatkan oleh seseorang setiap harinya. Ini cara Tuhan menghubungkan kita. Jika Anda sudah menikah, satu orang tersebut haruslah pasangan Anda. Untuk memiliki pernikahan yang terus bertumbuh, sangat penting bagi Anda dan pasangan Anda untuk senantiasa meneguhkan satu sama lain.

Namun yang kerap terjadi, hal ini hanya menjadi bagian di awal-awal pernikahan saja. Hanya sedikit orang yang mau menikah dengan orang yang tidak meneguhkan mereka dalam beberapa hal. Tapi seperti di banyak bagian dalam sebuah pernikahan yang sedang bertumbuh, penguatan ini seringkali memudar seiring berjalannya waktu.

Alkitab mengatakan dalam Ibrani 3:13, Melainkan bernasehat-nasehatlah sama sendirimu tiap-tiap hari... Peneguhan apa yang Anda berikan pada pasangan Anda?

1.Teguhkan betapa berharganya pasangan Anda. Jika menyangkut rumah tangga, kata "menghargai" berarti meningkatkan nilai. Anda meningkatkan nilai orang lain ketika Anda menghargai mereka. Ketika Anda menghargai pasangan Anda, Anda membantu pasangan Anda melihat nilai yang Anda tempatkan pada dirinya, dan Anda meningkatkan nilai pernikahan Anda. Amsal 12:25 mengatakan, Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia. Satu kata penyemangat akan bekerja luar biasa dalam pernikahan Anda - atau dalam relasi apa pun dimana Anda terlibat di dalamnya.

2. Teguhkan kekuatan pasangan Anda. Anda akan mendorong keluar kualitas terbaik dari pasangan Anda ketika Anda menunjukkan yang terbaik darinya, bukan kekurangannya. Pilih untuk menjadi seorang pembangun mimpi, bukan perusak mimpi. Pada akhirnya kita menjadi apa yang dilihat orang lain dalam kita. Tidak ada orang lain dalam kehidupan pasangan Anda yang akan memberi dampak begitu besar pada identitas diri juga masa depannya, selain Anda.

3. Teguhkan pelayanan pasangan Anda. Biarkan pasangan Anda tahu betapa Anda menghargai apa yang dia lakukan untuk Tuhan di dunia. Anda masing-masing dapat memberi kontribusi yang unik untuk dunia. Hibur pasangan Anda ketika ia membuat kontribusi. Bantu pasangan Anda melihat dampak yang ia buat untuk Yesus. Kita memiliki kekuatan luar biasa dalam memahami pasangan kita ketimbang dirinya sendiri. Kita dapat menggunakan kekuatan ini untuk membangun mereka, atau menjatuhkan mereka. Pilihan ada di tangan kita.

Pilihan yang kita buat amatlah penting untuk kesehatan pernikahan kita

Renungkan hal ini :

Apa yang pasangan Anda teguhkan di dalam Anda yang mempengaruhi hidup Anda dengan luar biasa?

Apa yang menghambat kita dalam meneguhkan pasangan kita secara lebih konsisten?

Bagaimana dengan pasangan Anda, bisakah Anda meneguhkannya lebih sering?

Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 7-8; Lukas 5:1-16

Anda masing-masing dapat memberi kontribusi yang unik untuk dunia ini (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top