Apakah Ada Lele Di Tangki Anda?

| Rabu, Mei 06, 2015 |

1 Yohanes 3:13 Janganlah kamu heran, saudara-saudara, apabila dunia membenci kamu.

Saya pernah mendengar satu cerita tentang beberapa pemasok ikan yang mengalami masalah dalam pengiriman ikan kod dari pantai timur. Pada saat kapal itu sampai di pantai barat, ikan mulai membusuk. Jadi mereka membekukannya, namun pada saat tiba, daging ikan sudah benyek. Maka mereka memutuskan untuk mengirimnya hidup-hidup, tapi saat tiba di sana, ikannya sudah mati. Kemudian mereka mencoba mengirimnya hidup-hidup lagi, tapi dengan satu perbedaan: mereka memasukkan satu ikan lele di setiap tangki. Perlu Anda tahu, lele adalah musuh alami ikan kod. Pada saat ikan kod tiba, mereka masih hidup dan dalam keadaan baik karena mereka telah menghabiskan waktu mereka di perjalanan berusaha melenyapkan si ikan lele.

Mungkin Allah telah menempatkan seekor ikan lele di tangki Anda untuk membuat Anda tetap hidup dan sehat secara rohani. Mungkin itu seseorang di tempat kerja yang selalu memiliki delapan pertanyaan sulit buat Anda setiap pagi tentang hal-hal rohani. Mungkin itu tetangga sebelah Anda yang senang mempersulit Anda karena iman Anda pada Kristus. Mungkin itu pasangan atau anggota keluarga yang belum percaya. Anda bertanya-tanya mengapa ini terjadi. Ini ibaratnya lele di cerita tadi. Orang itu tengah meencobai kesabaran Anda.

Sesaat sebelum penyaliban-Nya, Yesus mengatakan kepada murid-murid: "Adakah kamu membicarakan seorang dengan yang lain apa yang Kukatakan tadi, yaitu: Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku? (Yohanes 16:19).

Allah akan mengijinkan penganiayaan atau penderitaan terjadi dalam kehidupan orang percaya. Jika Anda sedang mengalami penganiayaan, ada dua hal yang perlu diingat: Pertama, penganiayaan menegaskan bahwa Anda adalah anak Allah. Kedua, penganiayaan membuat Anda bergantung lebih kepada Yesus.

Ketika Anda dianiaya karena iman Anda, ingat, dunia ini bukan rumah Anda yang kekal. Jika Anda gigih dengan semangat yang stabil dan damai sejahtera, lalu mempercayakan Kristus untuk membantu Anda, maka penyambutan Anda di surga akan lebih mulia dari apa yang Anda bayangkan.

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 16-18; Lukas 22:47-71

Ketika Anda bertahan dalam penganiayaan akan Kristus maka nama Anda tercatat dalam buku kehidupan dan ada sorak sorai di surga untuk menyambut Anda.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top