Mengasihi Orang Lain Seperti Allah Mengasihi Anda

| Jumat, November 20, 2015 |

1 Korintus 13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Kasih yang Allah berikan kepada Anda harus Anda teruskan kepada orang lain yang terlibat dalam hidup Anda. Ini bukan pilihan atau saran, ini perintah: Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi (Yohanes 13:34).

Jika Anda seorang pengikut Kristus, maka Anda harus mengasihi semua orang suka tak suka dengan orang itu - sama seperti bagaimana Allah mengasihi Anda. Itu artinya Anda harus menerima mereka tanpa syarat, mengasihi mereka sepenuhnya, dan menganggap mereka luar biasa berharga.

Mengasihi orang lain dengan cara ini akan mengubah hubungan-hubungan Anda dengan sesama!

Alkitab mengatakan dalam 1 Korintus 13:7, "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Seperti inilah bagaimana Allah mengasihi Anda. Allah tidak pernah berhenti menunggu Anda. Allah tidak pernah berhenti percaya pada Anda. Allah tidak pernah menyerah memperbaiki Anda. Itulah yang Dia harap Anda lakukan terhadap sesama.

"Kasih itu sabar." Itu artinya kasih membentangkan kasih karunia. Anda harus menawarkan kasih karunia yang dari Dia kepada orang lain.

Kasih itu tak pernah berhenti percaya." Itu artinya kasih mengekspesikan iman. Katakan pada seseorang, "Meski hari-hari ini terasa sulit, aku tidak akan pernah berhenti percaya padamu.

"Kasih itu tak pernah berhenti berharap." Itu artinya kasih mengharapkan yang terbaik. Apakah Anda mengharapkan yang terbaik dalam pernikahan Anda, atau Anda sudah puas dengan hubungn pernikahan yang biasa-biasa saja?

"Kasih tak pernah menyerah." Itu artinya kasih tetap bertahan di tengah situasi yang paling buruk. Tatap orang lain dan katakan, "Kau bisa melimpahkan segala emosimu padaku, tapi aku akan tetap mengasihimu apa pun yang terjadi.

Doa : 

Jika Anda ingin mulai mengubah hubungan Anda saat ini, maka saya mengundang Anda untuk mengucapkan doa ini: "Ya Tuhan, aku akui jika selama ini hubunganku dengan orang lain tidak berjalan baik. Hubunganku dengan orang lain begitu rumit dan hancur, dan begitu sering aku menyerah untuk memperbaiki keadaan ini. Tuhan, tolong aku untuk mentransformasi hubunganku ini. Tolong ubahkan aku, Tuhan. Lepaskan aku dari ketakutan-ketakutanku, karena aku bisa melihat mereka sudah semakin menjauh, defensif, dan bahkan menuntut. Hari ini dan setiap hari mulai dari sekarang, aku ingin menyerahkan hatiku kepada-Mu. Aku ingin belajar untuk menjalani hidupku dengan kasih-Mu dan diisi dengan kasih-Mu.

"Bantu aku untuk menerima orang lain, sama seperti Engkau telah menerimaku. Bantu aku untuk mengasihi orang lain tanpa syarat, sebagaimana Engkau mengasihiku. Bantu aku untuk memaafkan orang lain sepenuhnya, seperti Engkau telah mengampuniku. Bantu aku untuk menghargai orang lain sedalam Engkau menghargaiku. Bantu aku untuk menjadi perpanjangan tangan kasih karunia-Mu dan mengekspresikan imanku kepada orang-orang di sekitarku. Bantu aku untuk hanya melihat yang terbaik dari dalam diri orang lain, dan bantu aku untuk bertahan dari situasi yang terburuk sekalipun. Inilah doa permohonanku yang kuserahkan di dalam nama Yesus Kristus. Amin."

Bacaan Alkitab Setahun :
Obaja 1; Ibrani 5:11-14

Allah tidak pernah berhenti menunggu karena Allah sangat mengasihi Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top