Apakah Ide Anda Sejalan Dengan Alkitab ?

| Selasa, Januari 05, 2016 |

Yesus berkata dalam Yohanes 7:17, Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Dia tak suka bila orang salah menafsirkan Firman-Nya dan berkata, "Tuhan mengatakan pada saya untuk melakukan ini, padahal sebenarnya tidak. Jadi bagaimana Anda mengetahui apakah Tuhan yang sedang berbicara pada Anda atau bukan?

Pertama, Anda harus bertanya apakah ide Anda itu sepakat dengan Alkitab.

Allah itu konsisten. Dia tak akan pernah bertentangan dengan apa yang telah Ia katakan dalam Firman-Nya. Dia tak akan pernah menyuruh Anda untuk melanggar prinsip yang ada dalam Alkitab. Dia tak akan pernah menyuruh Anda untuk mengabaikan apa yang telah Ia firmankan. Dia tak akan pernah menyuruh Anda untuk menyangkal apa yang telah Ia firmankan.

Lukas 21:33 mengatakan, "Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu." Artinya, jika Firman-Nya benar maka itu adalah benar, selalu benar, dan akan selalu benar. Sebab kebenaran bukanlah sesuatu yang baru! Kebenaran sudah ada sedari dulu. Jika ada sesuatu yang benar 4.000 tahun yang lalu, maka itu juga benar 50 tahun yang lalu, dan tetap benar hingga hari ini. Kebenaran Allah itu kekal.

Tren berubah. Opini masyarakat berubah. Bahkan ilmu pengetahuan berubah. Namun kebenaran Allah tidak akan pernah berubah, Ia tidak akan pernah mengatakan sesuatu kemudian berubah pikiran. Ketika Ia berkata bahwa Anda hanya boleh melakukan hubungan seks dengan sesorang yang terikat dengan Anda dalam pernikahan, maka Dia tidak akan menyuruh Anda untuk berhubungan seks dengan siapa pun yang Anda mau. Allah tidak berubah pikiran! Kebenaran ini harus bisa mendorong Anda sehingga Anda tak perlu lagi bertanya-tanya apa pendapat-Nya tentang sesuatu yang sudah jelas Ia katakan dalam Firman-Nya.

Anda perlu mempelajari Firman Tuhan dan menghafalkannya, supaya ketika Anda mendapat sebuah ide atau pemikiran, Anda bisa berkata, "Ide ini bukan datang dari Allah sebab Alkitab berkata& Bila Anda tidak belajar Alkitab, maka Anda akan tertipu oleh segala macam kebohongan Setan.

Semakin banyak Anda tahu Firman Tuhan, semakin mampu Anda membedakan kapan Allah tengah berbicara pada Anda, kapan tidak.

Renungkan hal ini: 

Apa satu kebenaran dalam Alkitab yang sudah Anda coba gunakan untuk menghadapi persoalan Anda?

Bagaimana Anda akan merespon jika Anda mendapati bahwa anggapan atau pemikiran Anda bertentangan dengan Alkitab?

Cara-cara apa saja yang bisa Anda pakai untuk mulai menghafal dan mengenal Firman Allah lebih baik lagi?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 13-15; Matius 5:1-26

Dia tak akan pernah bertentangan dengan apa yang telah Ia katakan dalam Firman-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top