Penikmat Khotbah

| Senin, Februari 29, 2016 |

Filipi 4:9 Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Saya takut dengan munculnya banyak penikmat khotbah di sekitar kita. Mungkin Anda kadang mendengar mereka berpendapat. Mereka suka membanding-bandingkan pendeta: "Kalau saya suka pendeta ini. Dia bagus dalam hal ini, tapi kurang dalam hal lain. Nah, kalau pendeta yang ini..."

Tapi ini bukan kompetisi band musik; ini Firman Tuhan. Kita harus menerima apa yang Allah katakan dan kemudian menerapkannya dalam hidup kita. Apabila kita melakukannya, kita akan mampu menahan godaan dan ujian kehidupan. Namun apabila sebaliknya, kita akan roboh seperti rumah kartu.

Yesus berfirman, Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu (Matius 7:24-25). Kita bisa ikut studi Alkitab sepanjang minggu, tapi itu tidak akan memberi kita manfaat apabila kita tidak menerapkan apa yang telah kita pelajari. Alkitab mengajarkan agar kita tidak hanya menjadi pendengar Firman, tetapi sebagai pelaku Firman. Dan jika kita hanya menjadi seorang pendengar, maka kita sama saja seperti orang-orang yang melihat diri mereka sendiri di cermin, lalu lupa dengan tampang mereka sendiri (lihat Yakobus 1:22-24).

Apa yang ingn Anda lakukan dengan Firman Tuhan adalah terserah Anda. Entah Anda akan mengaplikasikannya atau tidak, pilihan ada di tangan Anda. Entah Anda akan memutuskan untuk mengisi pikiran Anda dengan sampah, atau memutuskan untuk menjaga pikiran Anda dan mengisinya dengan Firman Tuhan dan membuat keputusan yang tepat untuk hidup benar, itu semua terserah Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 23:1-18; Markus 7:14-37
Berdoalah agar Allah memberi Anda kekuatan untuk menjalani kehidupan ini sebagaimana Dia telah memanggil Anda untuk hidup. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top