Anda Dibentuk Untuk Menjalankan Misi Hidup

| Jumat, Maret 11, 2016 |

Yesaya 43:21 Umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."
Anda ditugaskan untuk menjalankan misi hidup!

Alkitab mengatakannya dalam Yesaya 49:5a, "Maka sekarang firman TUHAN, yang membentuk aku sejak dari kandungan untuk menjadi hamba-Nya,

Bentuk Anda - karunia roh, hati, kemampuan, kepribadian, dan pengalaman Anda - membekali Anda untuk menjalani misi hidup Anda dan pesan hidup Anda.

Apa misi hidup Anda? Tugas hidup Anda, apa yang Allah ingin Anda lakukan di planet ini. Inti dari tugas hidup Anda adalah misi hidup Anda.

Apa pesan hidup Anda? Apa yang Allah ingin katakan kepada dunia melalui Anda. Pesan ini unik, yaitu sebuah pesan dari kehidupan Anda kepada dunia.

Saya tak bisa memberitakan pesan hidup Anda, sebab saya bukan Anda. Anda tidak bisa memberitakan pesan hidup saya, sebab Anda bukan saya. Anda hanya bisa memberitakan pesan hidup Anda, dan saya hanya bisa memberitakan milik saya. Jika Anda tidak memberitakan pesan hidup Anda kepada dunia, maka itu tak akan pernah terdengar.

Ketika seorang pelukis menerima komisi, dia berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya itu. Begitu pun dengan Anda yang telah ditugaskan oleh Allah untuk memenuhi misi dan menyampaikan pesan Anda di dunia. Dia telah membentuk Anda dan memberi Anda alat yang tepat serta perlengkapan yang Anda perlukan untuk menyelesaikan tugas Anda, dan ketika Anda menggunakannya untuk menyelesaikan misi Anda, itu menyenangkan Dia.

Yesaya 43:21 mengatakan, "Umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."

Bagaimana cara melakukannya? Bagaimana Anda mewartakan puji-pujian Allah dengan hidup Anda?
Yaitu dengan menjadi apa yang Allah kehendaki.

Apabila Anda menggunakan karunia, kemampuan, kepribadian, gairah, dan pengalaman yang telah Allah anugerahkan yang membuat Anda menjadi seperti kehendak-Nya, maka itu akan mendatangkan kemuliaan bagi Allah.

Renungkan hal ini: 
Bagaimana Allah membentuk Anda? Bagaimana karunia roh, hati, kemampuan, kepribadian, dan pengalaman Anda membuat Anda menjadi pribadi yang unik?

Dengan cara apa Anda menggunakan bentuk Anda dalam pekerjaan Anda? Bagaimana di dalam pelayanan Anda? Di rumah Anda?

Apakah Anda pikir Allah mengharapkan Anda untuk mengetahui segala sesuatu tentang misi dan pesan hidup Anda? Mengapa atau mengapa tidak?

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 11-13; Markus 12:1-27
Gunakan seluruh talenta Anda penuh dengan kegairahan dan percayalah Anda pasti dipakai Tuhan secara luar biasa di tempat Anda bekerja (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top