Bagaimana Mendapatkan Kehidupan

| Rabu, Juni 01, 2016 |

Lukas 9: 23-24 "Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya."

Beberapa orang mungkin berpikir jika kehidupan Kristen itu membatasi, tapi sebenarnya begitu berlawanan. Di luar sana, di dunia dimana tak mengenal batasan dan larangan, mereka akan mulai menuai konsekuensi dari tindakan bodoh mereka. Tetapi orang-orang yang ikut Kristus akan menemukan kehidupan yang sepenuhnya. Ya, ada batasan-batasan dan parameter, namun batasan ini ada untuk memberi perlindungan untuk kita sendiri.

Yesus berkata, "Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku" (Lukas 9:23).

Di zaman ini, kita tidak sepenuhnya paham maksud dari memikul salib. Tetapi orang-orang yang tinggal di abad pertama mengerti. Seseorang yang memikul salib, menyusuri jalanan kota Yerusalem menandakan bahwa orang tersebut akan mati, disalibkan. Maka, ketika Yesus berkata, "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari," orang-orang mengerti. Maksud Yesus adalah jika kita ingin mengikut-Nya, maka kita harus menyangkal keinginan kita sendiri dan menempatkan kehendak Allah di atas kehendak kita. 

Yesus juga mengatakan, "Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya" (Lukas 9:24). Kita harus melepaskan hidup kita untuk mendapatkan kehidupan. 

Orang-orang di zaman ini senang berkata, "Aku harus menemukan jati diriku sendiri." Namun Yesus mengatakan bahwa jika Anda ingin mendapatkan kehidupan, tujuan, dan kebahagiaan, maka Anda perlu melepaskan kehendak diri sendiri. Datanglah kepada Tuhan dan katakan, "Ini hidupku. Ini rencana-rencanaku. Ini impian-impianku. Ini cita-citaku. Aku mempersembahkannya untuk-Mu. Aku ingin kehendak-Mu lebih dari kehendakku sendiri."

Jika Anda benar-benar ingin mencari kehidupan, maka sangkal diri Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kehidupan, maka persembahkan kepada Allah, dan tunggu apa yang akan Dia lakukan untuk hidup Anda. 

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 15-16; Yohanes 12:27-50

Jika Anda ingin mendapatkan kehidupan, maka persembahkan kepada Allah, dan tunggu apa yang akan Dia lakukan untuk hidup Anda. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top