Kisah-kisah Terbesar Yang Pernah Ada

| Selasa, Juni 07, 2016 |

Bacaan Hari ini:
2 Timotius 3:16 "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran."

Martin Luther mengatakan, "Alkitab itu hidup, Ia berbicara kepada saya; Alkitab itu punya kaki, Ia berlari mengejar saya; Alkitab itu punya tangan, Ia menggenggam tangan saya."

Alkitab adalah buku yang paling menakjubkan yang pernah ditulis. Secara harfiah, Alkitab adalah pesan Allah untuk kita. Alkitab bukan berisikan satu kitab, melainkan terdiri dari 66 kitab yang ditulis selama rentang 1.500 tahun oleh 40 penulis yang berbeda. Dari mulai raja-raja hingga petani, dari filsuf hingga nelayan, dari pemazmur hingga negarawan, setiap kata yang tertulis dalam kitab-kitab ini diilhamkan oleh Allah. 

Bahkan, Rasul Petrus menulis, "Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah" (2 Petrus 1:20-21). Dan 2 Timotius 3:16 mengatakan, "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran" terjemahan yang lebih baik "diilhamkan Allah" menjadi "dihembuskan oleh Allah."

Di dalam Injil, kita menemukan cerita terbesar yang pernah ada. Saya tak berbicara tentang dongeng, fabel atau mitos. Cerita-cerita di dalam Injil ini didokumentasikan oleh sejarah dan menjadi peristiwa sejarah. Namun, Alkitab bukan berarti sekedar buku sejarah, meski itu memang benar adanya. Alkitab bukan cuma soal sejarah; Alkitab adalah kisah-Nya. Dan Anda tahu? Alkitab juga berisikan kisah Anda. Sebab ketika Anda membaca beberapa cerita Alkitab, Anda akan menemukan diri Anda sama seperti orang-orang yang ada di dalamnya. 

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 25-27; Yohanes 16

Kita membaca Alkitab untuk mengenal Allah, dan kita juga membacanya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang rencana Allah untuk hidup kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top