Perangkap Yang Tersembunyi

| Kamis, Juni 09, 2016 |

2 Korintus 11:14 "Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang."

Waktu saya masih kecil, saya senang mengumpulkan ular. Saya tak begitu mengerti kenapa, tapi dulu saya begitu tertarik dengan ular. Saya punya segala jenis ular. Saya senang membaca buku-buku tentang ular. Saya senang mencari ular dan membawanya pulang. Satu yang saya pelajari bahwa Anda tak bisa menebak apa yang ada di benak ular. Ular adalah makhluk yang tidak ekspresif; mereka reptil berdarah dingin.

Ular tidak seperti anjing. Anda tahu apa yang sedang Anda hadapi ketika berhadapan dengan anjing. Ketika anjing melihat Anda dengan lidahnya yang terjulur dan ekornya bergoyang-goyang, Anda tahu jika itu adalah anjing yang bersahabat. Tetapi jika anjing itu memperlihatkan taringnya dan bulu di punggungnya berdiri, maka Anda tahu dia sedang tidak senang. Anda akan selalu bisa membaca situasi ketika berhadapan dengan anjing. 

Tapi Anda tidak akan pernah bisa menebak hati ular. Ular punya ekspresi yang sama setiap saat. Seekor ular bisa saja tiba-tiba menggigit Anda tanpa Anda sadari dari mana datangnya. 

Dalam kitab Kejadian, kita diberitahu bahwa "Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" (3:1). Perhatikan bahwa Iblis tidak muncul dan berkata, "Hai, saya Iblis. Mungkin kau pernah dengar tentang aku? Aku benci Tuhan, aku benci kamu, aku ingin menghancurkanmu. Apa kau mau bermain denganku? Aku punya beberapa ide."

Alkitab mengatakan jika Setan adalah seekor ular, tapi Alkitab tidak mengatakan bahwa dia menjalar. Dia menjalar dengan perutnya setelah ia dikutuk (lihat Kejadian 3:14). Kita tidak tahu Iblis itu rupanya seperti apa, tapi ada satu hal yang menarik dan mempesona tentang dia. Iblis itu menarik hati, dan dosa itu memang selalu menarik.

Iblis mungkin jahat, tapi ia tidak bodoh. Dia datang dengan cerdik. 

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 30-31;Yohanes 18:1-18

Iblis muncul untuk membinasakan manusia dengan daya tariknya yang mempesona. Lawanlah iblis dan tinggalkan dosa sekarang juga! 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top