Mengapa Setan Suka Orang Percaya Yang Memisahkan Diri

| Senin, Juli 25, 2016 |

Ibrani 3:13 "Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan 'hari ini', supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa."

Keluarga gereja akan membantu menjaga Anda dari kemurtadan.
Tak satu pun dari kita yang kebal dengan godaan.
 
Karena itulah Anda dan saya selalu punya kemungkinan untuk melakukan dosa.
Tuhan tahu ini, maka Ia telah menugaskan kita sebagai individu tanggung jawab untuk menjaga satu sama lain agar tetap ada di jalur.

Alkitab mengatakan, "Nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari… supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa" (Ibrani 3:13).
"Urus urusanmu sendiri" bukan ucapan orang Kristen!

Kita dipanggil dan diperintahkan untuk saling terlibat dalam kehidupan satu sama lain.
Jika Anda kenal seseorang yang tengah bimbang rohaninya, itu tanggung jawab Anda untuk mengejar dia dan membawanya kembali ke persekutuan.

Yakobus mengatakan pada kita, "Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik," (Yakobus 5:19).
Gereja lokal juga menyediakan perlindungan rohani melalui pemimpin-pemimpin yang kudus.
 
Allah memberikan gembala gereja tanggung jawab untuk menjaga, melindungi, membela, dan peduli pada kesejahteraan rohani umatnya (Kisah Para Rasul 20:28-29; 1 Petrus 5:1-4; Ibrani 13:7).

Dikatakan, "Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya" (Ibrani 13:17a).

Setan cinta dengan orang percaya yang memisahkan diri dari Tubuh, yang terputus dari kehidupan berjemaat, yang terisolasi dari keluarga Allah, dan yang tidak terlibat dalam tugas gereja, sebab setan tahu bahwa mereka tak berdaya dan tak punya kuasa untuk berperang melawan taktiknya.
 Jangan biarkan setan menancapkan pijakannya dalam hidup Anda!

Renungkan hal ini: 
Apa jenis relasi yang harus Anda kembangkan apabila Anda ingin memiliki peran dalam Tubuh Kristus?

Bagaimana seharusnya Anda mendoakan para pemimpin gereja Anda?
Apa yang harus Anda lakukan untuk berhubungan kembali dengan keluarga gereja Anda? Siapa yang Anda kenal yang harus dibawa kembali ke dalam keluarga gereja Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25

Tetaplah terhubung dengan keluarga gereja Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top