Tuhan Memikirkan Kita

| Kamis, Februari 02, 2017 |
Yeremia 29:11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

Kadang orang-orang meminta saya untuk menandatangani Alkitab mereka. Juga, kadang mereka meminta saya untuk menuliskan ayat favorit saya. Ini lumayan sulit karena saya punya banyak ayat favorit. Ayat yang saya pilih biasanya tergantung apa yang sedang saya alami pada saat itu.

Jika saya sedang mengalami situasi yang menekan, saya mungkin akan menuliskan Filipi 4:6-7, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. bunyinya,"

Atau, bisa juga ketika saya prihatin dengan peristiwa peristiwa yang tengah terjadi di dunia ini, kata-kata Yesus dalam Yohanes 14:1-2 muncul dalam pikiran saya: "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."

Tetapi jika saya harus memilih satu ayat favorit, itu pasti Yeremia 29:11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

Mengapa saya suka ayat ini? Sebab ayat ini mengatakan bahwa Allah yang mengendalikan hidup saya. Ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah selalu memikirkan saya. Apabila seandainya ayat ini berbunyi, "Sebab Aku ini mengetahui satu rancangan yang pernah Kubuat untukmu," Saya akan sangat kecewa. Tetapi Firman Tuhan ini berbunyi, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu" Rancangan-Nya atas kita bukan hanya satu, melainkan banyak- dan pemikiran-pemikiran Allah atas hidup kita itu konstan, terus-menerus. Dan rancangan-rancangan-Nya itu ialah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan, untuk memberi kita hari depan yang penuh harapan. 


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 29-30; Matius 21:23-46


Allah yang mengendalikan hidup Anda dan Allah selalu memikirkan Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top