Lima Hal yang Harus Dilakukan di Tengah Badai

| Jumat, Juni 16, 2017 |

Matius 14:30 "Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!"

Bila saat ini Anda sedang menghadapi badai, ketahuilah Tuhan itu tidak jauh dan Ia turut campur tangan. Dia adalah "Aku," dan Dia bekerja di dalam hidup Anda demi kebaikan Anda. Namun Dia juga punya beberapa hal yang Dia ingin Anda lakukan. Berikut adalah lima hal yang Tuhan ingin Anda lakukan jika Anda merasa tenggelam di dalam badai.

Beranilah, karena Yesus ada bersama Anda.

Jangan pernah bertikai dengan rasa takut. Perintahkan kemana ia harus pergi! Perintahkan ia untuk berhadapan dengan Yesus.

Ambillah risiko di dalam iman.

Jangan minta Tuhan memberkati apa yang sedang Anda lakukan. Lakukan apa yang Tuhan berkati. Tanyakan pada-Nya apa yang Dia ingin Anda lakukan dan kemudian laksanakan perintah-Nya dengan segera.

Tetaplah fokus pada Yesus.
Pada saat Anda melepaskan pandangan Anda dari Tuhan, Anda akan mulai terjatuh. Matius 14:30 mengatakan, "Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!"" Jika Anda fokus pada angin ribut dan ombak – pergumulan Anda - Anda akan tenggelam, sama seperti Petrus. Jika Anda melihat dunia ini, Anda akan merasa tertekan; jika Anda fokus pada persoalan Anda, Anda akan tertekan; Jika Anda melihat Kristus, Anda akan tenang.

Janganlah ragu.
Anda tidak memerlukan iman yang besar untuk melewati badai dalam hidup Anda. Anda hanya perlu untuk percaya pada satu Pribadi, Yesus.

Muliakanlah Tuhan.
Bahkan ketika di tengah-tengah badai, bahkan ketika Anda merasa seolah-olah perahu Anda kian tenggelam, bahkan ketika Anda takut setengah mati – muliakanlah Dia sepanjang waktu. Mengucap syukurlah pada Tuhan di tengah-tengah badai. Badai apa yang tengah menakuti Anda pada saat ini? Badai apa yang tengah menenggelamkan Anda saat ini? Menurut Anda mengapa Tuhan mengizinkan Anda melalui badai ini?

Dia mengizinkan Anda melewati badai ini dengan alasan yang sama mengapa Dia mengutus para murid-Nya ke tengah-tengah badai untuk mengatakan, "Akulah satu-satunya yang engkau butuhkan. Aku bisa mengatasi apapun. Aku akan datang kepadamu dan Aku akan datang berjalan di atas hal yang paling membuatmu takut (badai). Aku tidak memintamu untuk datang kepada-Ku. Aku yang akan datang kepadamu. Sebab itu, kau harus berhenti takut dan kau harus percaya kepada-Ku sepenuhnya di dalam iman."

Renungkan hal ini:
Apakah Anda telah tumbuh secara rohani dalam pemahaman Anda tentang Tuhan, oleh karena badai dalam hidup Anda?
Apa yang bisa Anda lakukan untuk membatasi gangguan yang menghalangi Anda untuk fokus kepada Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 1-3; Kisah Para Rasul 2:1-21


Perbuatan iman dan pengharapan sepenuh pada Tuhan, hanya dapat dibuktikan ditengah badai hidup.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top