Mujizat Selalu Datang dari Sumber yang Tak Terduga

| Selasa, Juni 06, 2017 |

Yesaya 55: 8 "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN."

Kebanyakan dari kita memiliki kebutuhan-kebutuhan dalam hidup yang ingin kita penuhi. Dan sebagian besar dari kita mencoba menemukan cara memenuhinya. Anda mungkin sedang melihat ke sekeliling Anda dan berkata, "Mungkin Tuhan bisa melakukannya seperti ini" atau "Mungkin aku bisa membantu Tuhan dalam hal ini" atau "Mungkin aku bisa memberi saran untuk-Nya."

Anda sedang mencoba memanipulasi Tuhan, ketahuilah itu tidak akan berhasil!

Sumber mujizat tidak pernah berasal dari sumber yang Anda kira. Itu selalu tak terduga datangnya.

Allah mengatakan kepada Abraham bahwa dia akan memiliki seorang putra, dan putra itu akan menjadi bapa dari sebuah bangsa yang besar. Pada saat itu, Abraham berumur hampir 100 tahun dan ia punya keraguan dalam mempercayai janji Allah itu.

Maka Abraham berusaha memecahkan masalahnya sendiri. Ia berhubungan dengan seorang wanita yang bukan istrinya dan mereka memiliki seorang putra bernama Ismael. Namun Allah berkata, "Tidak! Bukan itu yang Aku janjikan. Itu akibat dari rencanamu sendiri, bukan rencana-Ku. Rencana-Ku adalah Aku akan menggunakan istrimu Sara, dan Aku akan melakukan mujizat tapi lama setelah ia mampu melahirkan anak."

Cara Anda ingin memenuhi kebutuhan hidup Anda tidak sama dengan cara Tuhan ingin memenuhi kebutuhan hidup Anda. Cara yang Anda ambil adalah cara terbaik nomor kedua. Sementara, cara Tuhan selalu yang terbaik.

Bila Anda bisa mengerti Tuhan, Anda akan menjadi Tuhan. Tapi Anda bukan Tuhan! Biarkan saya memberi Anda sedikit pereda stres. Ulangi ini 10 kali: "Tuhan adalah Tuhan, dan saya bukan." Yesaya 55: 8 mengatakan, "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN."

Sumber mujizat selalu muncul dengan cara yang tak terduga. Tapi jangan khawatir. Jangan takut. Jangan mencoba untuk mencari tahu bagaimana.

Percayalah pada Tuhan, dan katakan, "Saya tidak tahu bagaimana Tuhan akan melakukannya, tapi Ia akan melakukannya." Jika Tuhan menyuruh Anda melakukan sesuatu, meskipun itu tidak masuk akal, lakukanlah. Bahkan jika pergi ke suatu arah, atau menuju ke suatu tempat, atau berbicara dengan seseorang terasa tidak masuk akal, taatilah Tuhan dan lakukan apa yang Dia suruh Anda lakukan. Kemudian, bersiaplah mengalami sebuah mujizat.

Renungkan hal ini:
Apa yang saat ini Anda pandang sebagai sumber dari mujizat yang Anda harapkan? Atau, adakah seseorang yang saat ini Anda harapkan membantu Anda?
Menurut Anda, bagaimana Tuhan ingin Anda menunjukkan iman Anda kepada-Nya dalam memperoleh mujizat yang Anda harapkan?
Apa yang Tuhan minta Anda lakukan yang tidak masuk akal, namun Anda tahu bahwa Anda harus menaatinya?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 25-27; Yohanes 16


Serahkanlah segala rencana hidup kita di tangan Tuhan.
Percayalah, Tuhan telah membuat rancangan terbaik bagi hidup kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top