Yesus Berdoa untuk Anda

| Minggu, Juni 18, 2017 |

Roma 8:34 "Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?"

Tuhan tahu segala sesuatu yang akan terjadi. Dia Maha Tahu. Dia tahu masa lalu, hari ini, dan masa depan sekaligus. Dia sudah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup Anda siang ini. Dia tahu apa yang akan terjadi dalam hidup Anda minggu depan, bulan depan, tahun depan, dan sepanjang sisa hidup Anda. Ini artinya Dia bisa mendoakan hidup Anda sebelum hal itu terjadi pada Anda.

Tunggu sebentar. Tuhan berdoa? Maksud Anda, Tuhan berbicara kepada diri-Nya sendiri?

Anda berbicara dengan diri Anda sendiri setiap saat. Ketika Tuhan berbicara kepada diri-Nya sendiri, itu disebut berdoa. Sebagai seorang ayah, saya sering berbicara kepada diri saya sendiri tentang anak-anak saya. Begitu pun dengan Tuhan, Ia berbicara kepada diri-Nya sendiri tentang Anda tak henti-hentinya.

Di malam sebelum Yesus disalibkan, Ia ada bersama murid-murid-Nya. Petrus berkata, "Tuhan, aku akan mati untuk-Mu!" Yesus mengasihi Petrus, tapi dia tahu Petrus sedikit impulsif. Dia juga tahu bahwa Petrus akan menyangkal-Nya tiga kali sebelum besok pagi. Yesus berkata dalam Lukas 22:32, "Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu." Yesus sudah mendoakan Petrus untuk bisa melalui badai yang akan ia hadapi.

Yesus juga telah mendoakan Anda untuk apa yang akan Anda hadapi sepanjang tahun ini. Bahkan, saat ini Yesus di Surga sedang berdoa untuk anak-anak-Nya. Dia sedang berdoa untuk Anda, yang mana artinya Ia berbicara sedang berbicara kepada Allah untuk Anda.

Roma 8:34 mengatakan, "Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?" Itulah yang tengah Yesus lakukan. Dia berdoa agar Anda berhasil melewati badai Anda.

Senang rasanya mengetahui ada orang yang berdoa untuk kita. Saya senang ketika Anda berdoa untuk saya! Bahkan, saya bisa merasakannya. Dan ketika orang tidak berdoa untuk saya, saya pun bisa tahu bedanya. Sungguh sukacita besar ketika orang lain berdoa untuk Anda, apalagi ketika Anak Allah berdoa untuk Anda.

Alkitab mengatakan terlepas dari apapun yang Anda lalui hari ini, minggu depan, atau tahun depan, Yesus sedang berdoa untuk Anda. Dia ada di pihak Anda. Jika Anda percaya pada-Nya sebagai Juruselamat Anda, Dia juga akan menjadi Pembela Anda.

Renungkan hal ini:
Apa sifat-sifat Yesus yang jelas Anda lihat ketika Anda tahu dengan fakta bahwa Dia berdoa untuk Anda?
Bagaimana kepercayaan diri atau sikap Anda berubah ketika Anda merenung bahwa Yesus sedang berdoa untuk Anda?
Badai apa yang sedang Anda alami saat ini? Mintalah Tuhan untuk membantu Anda untuk percaya bahwa Yesus telah mendoakan Anda agar Anda mampu melewatinya.


Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 4-6; Kisah Para Rasul 2:22-47


Anda tidak sendiri ! Yesus selalu mengingat dan menyebut nama Anda dalam doaNya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top