Jadikan Bakat dan Keterampilan Anda Berarti

| Minggu, Agustus 27, 2017 |
1 Korintus 6: 20b "Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"

Saat Anda mempersiapkan diri untuk digunakan oleh Tuhan, Dia tak hanya ingin melihat Anda menghabiskan waktu Anda untuk hal-hal yang paling penting. Dia juga ingin Anda menggunakan bakat Anda untuk fokus pada Surga.

Alkitab mengatakan dalam 1 Korintus 6:20, "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"

Ada kesalahpahaman besar mengenai Surga, bahkan bagi orang-orang Kristen sendiri. Beberapa orang berpikir bahwa ketika Anda sampai ke Surga, Anda hanya akan bersantai sambil makan cokelat, mengenakan jubah putih, bermain kecapi, dan melayang-layang di atas awan. Tapi sebenarnya tak ada satu pun dari hal tersebut ada di dalam Alkitab!

Jadi, apa yang akan Anda lakukan sesampainya Anda di Surga?

Tuhan memiliki rencana agar Anda melayani-Nya di Surga. Akan ada banyak hal yang harus dilakukan di Surga - hal-hal menyenangkan yang harus dilakukan untuk melayani Tuhan. Apa yang Dia lakukan saat ini adalah memberi Anda waktu di Bumi, untuk berlatih melayani-Nya di Surga kelak. Mengapa Tuhan memberi Anda sebuah tugas pelayanan di Surga jika Anda tidak melakukan apapun di dunia ini, Anda hanya hidup untuk diri sendiri? Jika Anda hanya duduk santai di bangku cadangan di sepanjang hidup Anda dan berkata, "Aku hidup untuk diriku sendiri," dan kemudian ketika Anda sampai di Surga, Anda berkata, "Baiklah, Tuhan, angkat aku dari bangku cadangan ini dan tempatkan aku di tim A. Izinkan aku untuk melayani-Mu sekarang," Tuhan akan berkata, "Lupakan saja. Kemampuan pelayanan apa yang sudah engkau asah selama engkau tinggal di Bumi? Kau tidak punya kemampuan melayani."

Anda tidak akan membawa serta uang Anda ke Surga. Anda tidak akan membawa barang-barang Anda ke Surga. Anda tidak akan membawa satu harta benda pun ke Surga.

Apa yang akan Anda bawa ke Surga? Hanya ada dua hal: karakter dan keterampilan Anda. Tuhan ingin Anda mengerti bahwa sekarang adalah kesempatan Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi kenyataan. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk mengembangkan keterampilan melayani Anda dan membangun karakter Anda untuk menjadi semakin seperti Yesus.

Apakah saat ini Anda melakukan sesuatu dengan menggunakan bakat Anda untuk melayani Tuhan? Atau apakah Anda menggunakan semua bakat Anda untuk diri Anda sendiri? Tuhan ingin Anda melayani-Nya dengan baik di Bumi ini dan untuk selamanya di Surga.


Renungkan hal ini:
Dalam hal apa Anda menggunakan keterampilan dan bakat Anda untuk melayani Tuhan? Dalam hal apa Anda menggunakan keterampilan dan bakat Anda untuk melayani diri Anda sendiri?
Apa artinya mengasah keterampilan melayani?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 116-118; 1 Korintus 7:1-19


Talenta yang Tuhan berikan pada Anda bukan tanpa maksud, Anda harus mengembangkan dan menggunakannya hingga menjadi berkat bagi orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top