Kunci Utama dalam Berdoa

| Rabu, Oktober 25, 2017 |
Yang Tuhan cari adalah kesatuan hati, pikiran dan tujuan yang baik dalam damai pada sesama kita dalam memohonkan sesuatu.

Jika Anda melihat Doa Bapa Kami, Anda akan melihat bahwa doa itu mencerminkan doa bersama: "Bapa kami yang di sorga,…. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.... dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat…." (Matius 6: 9-13).

Banyak orang melewatkan begitu banyak berkat karena mereka hanya berdoa seorang diri. Namun, ketika Yesus memberi kita sebuah garis besar dalam berdoa, Dia mengajarkan kita tentang berdoa bersama. Ada kuasa di dalam doa bersama.

Jika Anda tidak berdoa dengan orang percaya lainnya, maka Anda tidak akan mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan. Anda melewatkan salah satu keuntungan utama dalam menjadi seorang Kristen. Yesus berkata, "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka" (Matius 18: 19-20). Itulah kuasa yang dapat Anda peroleh dengan berdoa bersama dengan orang lain. 

Tanyakan pada diri Anda sendiri, "Siapa yang berdoa dengan saya setiap hari?" Anda mungkin berkata belum pernah berdoa bersama dengan seseorang sebelumnya, dan kenyataan ini membuat Anda amat takut. Jangan khawatir, tidak ada kata terlambat. Ketika Anda bersama dengan lima atau enam orang teman lainnya, Anda tak perlu berdoa kalau Anda tidak mau. Anda bisa hanya duduk dan berdiam diri.

Kemudian, setelah beberapa minggu, pada saatnya Anda merasa lebih nyaman, Anda bisa mulai lebih berpartisipasi dalam doa kelompok. Dengan melakukan itu, Anda akan menemukan level stabilitas baru dalam hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Jika Anda belum pernah berdoa bersama-sama dengan orang lain, mulailah berdoa dengan suara lantang saat Anda sendiri. Sebagian besar doa saya lakukan di jalan tol saat saya berkendara. Saya mengendarai mobil saya sambil berdoa dengan suara keras, "Tuhan, saya mau membicarakan perkara-perkara ini dengan-Mu hari ini ..."
- Saran lain adalah berdoa sebelum makan. Keluarga kami saling memegang tangan, dan terkadang kami sama-sama mengucapkan doa- "terimakasih," mengucap syukur kepada Tuhan atas apa yang telah Dia lakukan untuk kami.
- Siapakah sajakah orang-orang yang bisa Anda ajak berdoa bersama secara rutin?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 13-16; I Tesalonika 1


Yang Tuhan cari adalah kesatuan hati, pikiran dan tujuan yang baik dalam damai pada sesama kita dalam memohonkan sesuatu.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top