Anda Berharga, Siapapun Anda

| Senin, November 20, 2017 |
1 Samuel 16: 7b "Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Kita harus senantiasa menjaga kekudusan hidup, karena hidup manusia menyingkapkan rancangan Tuhan dan memperlihatkan kemuliaan Tuhan. Anda berharga, siapa pun Anda, dari mana asal Anda. Dan hal ini berlaku bagi setiap anak Tuhan – tak peduli apa pun yang dikatakan oleh masyarakat kita di zaman ini.

Tak ada satu pun dari kita yang sempurna, namun Alkitab mengatakan bahwa Tuhan menanggung tangggung jawab atas semua kecacatan genetik kita. Apakah Anda tahu itu? Tapi itu bukan termasuk masalah-masalah dalam hidup kita yang kita sebabkan sendiri karena pilihan-pilihan bodoh kita, seperti makan berlebihan, merokok atau minum terlalu banyak; melainkan segala kelainan genetik yang bukan kesalahan Anda. 

Alkitab mengatakan dalam 1 Samuel 16: 7b, "Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Tuhan bersedia bertanggung jawab akan kecacatan Anda, sebab Dia memiliki perspektif yang lebih besar daripada manusia mana pun. Dia bisa melihat apa yang tak bisa kita lihat. Dan Dia mengasihi setiap kita atas semua potensi yang kita punya untuk melakukan hal-hal besar yang telah dirancangkan oleh Dia atas kita, terlepas dari kecacatan bawaan kita.

Tuhan tidak akan membandingkan Anda dengan orang lain. Dia membuat Anda menjadi diri Anda sendiri. Anda adalah karya besar-Nya. Dia akan membantu Anda mencapai potensi unik Anda.

Renungkan hal ini:
- Dengan siapakah selama ini Anda membanding-bandingkan diri Anda?
- Hal apa tentang orang tersebut yang membuat Anda berpikir bahwa dia lebih baik dari Anda, atau bahwa Tuhan lebih menyayangi dia?
- Apakah dengan mengetahui bahwa Tuhan menganggap hidup Anda kudus sudah cukup buat Anda? Mengapa atau mengapa tidak?


Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 7-9; Ibrani 1:1-14


Sadarilah, Anda adalah karya besar Tuhan yang berharga di mataNya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top