Anda Hidup Sebab Tuhan Ingin Mengasihi Anda

| Selasa, Desember 05, 2017 |
Efesus 1: 4-5 "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,"

Beberapa waktu lalu, seorang pria datang ke kantor saya dan berkata, "Saya Kristen, tapi saya tidak merasa kehidupan rohani saya bertumbuh. Saya berjalan di tempat."

Saya berkata, "Menurut Anda, apa masalahnya?"

Katanya, "Sepertinya karena saya kurang mengasihi Tuhan."

Saya berkata, "Anda salah. Masalah Anda bukan karena Anda tidak mengasihi Tuhan. Tetapi, Anda tidak mengerti betapa Dia mengasihi Anda."

Kasih adalah respon dari dikasihi. Alkitab berkata, "Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita" (1 Yohanes 4:19). Ketika Anda berkata, "Saya tidak mengasihi Tuhan," itu karena Anda tidak mengerti betapa Dia benar-benar mengasihi Anda.

Untuk memahami tujuan dan panggilan hidup Anda, Anda harus mulai dengan mengenal sifat Allah. Allah adalah kasih. Kasih adalah esensi dari sifat-Nya. Satu-satunya alasan ada cinta kasih di alam semesta ini ialah karena Tuhan. Semut dan siput tidak saling mengasihi, tetapi Anda diciptakan serupa dengan Allah sehingga Anda bisa mengasihi.

Alasan Anda ada yaitu karena Tuhan ingin mengasihi Anda. Tujuan pertama hidup Anda adalah untuk dikasihi Tuhan! Melayani, menaati, dan percaya pada-Nya memang juga penting, tapi tujuan pertama Anda dilahirkan ialah untuk mengasihi-Nya.

Ingatlah ini: Tugas pertama Anda bukanlah untuk melakukan sesuatu, tetapi untuk dikasihi oleh Tuhan. "Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus" (Roma 1: 7).

Renungkan hal ini:
- Apa respon Anda terhadap kebenaran Firman bahwa panggilan pertama Anda adalah untuk menikmati hubungan dengan Tuhan?
- Renungkan hubungan Anda dengan Tuhan saat ini. Apakah hubungan Anda itu lebih tentang aturan, hukum, dan ritual keagamaan, ketimbang tentang kasih?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 3; Ibrani 10:1-18


Tuhan tetap mengasihi Anda, saat Anda tidak layak untuk dikasihi, saat Anda tidak merasa dikasihi dan saat tidak ada seorang pun yang mengasihi Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top