Perubahan Membutuhkan Waktu

| Senin, Desember 11, 2017 |
Efesus 4:24 "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya."

Ketika Tuhan ingin menyingkirkan semua kekurangan dalam hidup Anda, Dia tidak menjentikkan jari-Nya lalu segalanya terjadi seketika. Dia melakukannya secara bertahap. Ketika Tuhan ingin membuat jamur, Dia membutuhkan waktu enam jam. Tapi ketika Tuhan ingin membuat pohon ek, Dia membutuhkan waktu 60 tahun. 

Apakah Anda ingin menjadi jamur atau pohon ek?

Roh Kudus akan membuat perubahan dalam hidup Anda jauh melampaui apapun yang Anda kira, tapi itu tidak akan terjadi dalam waktu semalam. Doa saya untuk Anda adalah karya Roh Kudus dan Firman Allah, dan dengan dukungan dari kelompok doa Anda, Anda akan menjadi lebih dewasa, lebih seperti Kristus, dan jauh lebih serius di dalam mewujudkan satu tahun, lima tahun, dan 10 tahun dari hari ini. 

Doa saya adalah agar Anda akan lebih kuat secara emosional, fisik, spiritual, psikologis, dan secara finansial - namun Anda harus benar-benar niat akan hal itu. Alkitab berkata, "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya" (Efesus 4:24).

Inilah bagaimana kita menjadi lebih seperti Yesus. Rasul Paulus berkata, "Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar" (2 Korintus 3: 18b).

Renungkan hal ini: 
- Menurut Anda mengapa Tuhan ingin membuat perubahan dalam diri Anda dari waktu ke waktu dan bukan hanya tidak langsung?
- Bagaimana Roh Kudus bekerja dalam hidup Anda? Bagaimana Anda melihat Dia bekerja dalam hidup Anda?
- Peran apa yang dimainkan kelompok doa dalam pertumbuhan spiritual seseorang?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zefanya 2; II Yohanes


Percayalah pada proses yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top